Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Jumat, 23 Juni 2023 - 19:29 WIB

Gubernur Zainal Terima Audiensi SKK Migas Kalsul

 Jakarta (BERANDATIMUR) –  Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang, menerima perwakilan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi (Kansul) di Jakarta pada, Kamis malam, 22 Juni 2023.

Kebiasaan Gubernur Kaltara ini  patut diacungi jempol karena sangat menghargai waktu di manapun berada demi kepentingan masyarakat.

Perwakilan SKK Migas Kalsul yang audiensi dengan Gubernur Kaltara adalah Wisnu Wardhana (Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Kalsul), Khusnul Istiqomah (Personil Departemen Formalitas dan Komunikasi), dan Marsha Devana Wahab (Personil Departemen Formalitas dan Komunikasi).

Pada kesempatan itu, Zainal mengatakan pada prinsipnya pemprov akan memberikan dukungan pada program kerja dan target SKK Migas Kalsul.

“Ya termasuk potensi-potensi migas di Kaltara yang bisa dieksploitasi agar bisa menghasilkan PAD,” ujar dia.

Kemudian, Wisnu Wardhana meminta kesediaan Gubernur Kaltara untuk menjadi Keynote Speaker pada acara “Pra Forum Kapasitas Nasional di Wilayah Kalimantan dan Sulawesi”.

Rencananya dilaksanakan pada 5 Juli 2023 di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Forum ini mengusung tema utama “Pengembangan Integrasi Kapabilitas Dalam Negeri dalam rangka Peningkatan Kapasitas Nasional”.

Bertujuan menampilkan industri binaan hulu migas dan meningkatkan awarness seluruh kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) dan perusahaan,” papar Wisnu.

Adapun tema daerah dari forum tersebut adalah “Peran Strategis Industri Hulu Migas dalam Menunjang Ibu Kota Nusantara”.

Wisnu berharap forum ini dapat dimanfaatkan sebagai media kolaborasi antara pemangku kepentingan dengan vendor lokal dan UMKM binaan KKKS.

Nantinya, Gubernur Zainal akan memberikan arahan dan paparan terkait sinergitas yang bertujuan untuk memaksimalkan pemanfaatan gas di wilayah Kaltara untuk meningkatkan kapasitas dan perekonomian daerah. (dkisp)///

Jangan Lewatkan  Gubernur: Libatkan Masyarakat Dalam Perencanaan Pembangunan

Share :

Baca Juga

Advetorial

40 Pelajar Kaltara Mulai Pra Pemusatan Latihan Paskibra

Advetorial

Tekan Stunting, Dibutuhkan Kolaborasi Pemerintah-Stakeholders

Advetorial

Gubernur Kaltara Targetkan Jalur Malinau – Krayan Berfungsi pada 2024

Advetorial

Roadshow TP-PKK Kaltara di Tapal Batas Indonesia (Bagian 2-habis): Berbagi Kebahagiaan dengan Lansia, Suguhkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Advetorial

Safari Ramadhan di Sebatik Tengah, Bupati Paparkan Program Prioritas Kecamatan

Advetorial

Ratusan Anak Sunatan Massal di Tarakan

Advetorial

Bidhumas Polda Kaltara Laksanakan Hari Lanjut Usia Nasional 

Advetorial

Pemprov Kaltara Terima CSR dari BRI Tanjung Selor