Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Rabu, 28 Juni 2023 - 09:22 WIB

Datangkan Eks Pelatih PSM Makassar, Tim Sepak Bola Kaltara Diharapkan Lolos Pra PON

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang mengapresiasi langkah KOmite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang mendatangkan rks pelatih PSM Makassar untuk melatih tim sepak bola pra PON Kaltara.

Ia menambahkan kehadiran pelatih yang memiliki jam terbang tinggi ini, mampu mendongkrak kualitas atlet sepak bola Kaltara. Demi bisa lolos pada ajang kualifikasi PON 2024.

“Tidak hanya lolos PON saja. Tapi kalau perlu juga pulang dengan membawa medali PON karena itu juga merupakan harapan untuk olahraga Kaltara,” tambahnya.

Sementara itu pelatih baru tim sepak bola Kaltara Assegaff Razak mengatakan, kalau saat ini dirinya ingin fokus untuk menyeleksi atlet Kaltara yang layak untuk mengikuti ajang pra PON.

“Kita belum berbicara program karena saat ini kita baru masuk pada tahap seleksi dan selama proses seleksi atlet ini, para atlet kita tuntut untuk menampilkan performa terbaiknya,” kata Assegaff.

Selama proses seleksi atlet sepak bola ini, Assegaff menerangkan ada banyak sekali hal yang perlu dibenahi, khususnya persoalan kemampuan individu setiap atlet. Di mana dalam pengamatannya skill individu atlet yang mengikuti seleksi ini, masihlah kurang maksimal.

“Khususnya pada kemampuan kontrol bola dan passing bola, dua elemen ini sangat penting dalam sepak bola. Sehingga ke depan dua hal ini pun akan jadi fokus utama kita untuk pembenahan atlet,” terangnya.

Assegaf mengaku mengapresiasi keberanian Gubernur Kaltara yang tidak ingin menggunakan atlet sepak bola “naturalisasi” dari daerah lain dimana menang dengan kemampuan atlet lokal.

“Dengan jam terbang atlet yang masih kurang tentunya pemain naturalisasi selalu pertimbangan. Namun disini Gubernur menolak hal itu dan ingin Kaltara bisa menang dengan atlet lokalnya sendiri,” tuntasnya. (dkisp)

Jangan Lewatkan  Wisudawan UBT Didorong Jadi Mesin Penggerak Kemajuan Kaltara

Share :

Baca Juga

Advetorial

Beras Adan Sebagai Salah Satu Komoditas Unggulan UMKM Kaltara

Advetorial

Lepas Tim Sepakbola ke Pra Kualifikasi, Gubernur Kaltara Harapkan Lolos PON Aceh-Sumut

Advetorial

Gubernur Kaltara Hadiri Silaturahmi Nasional Masyarakat Sinjai di Makassar

Advetorial

Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Laura Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Advetorial

244 Bintara Baru Polda Kaltara Dilantik

Advetorial

Ajak Orang Tua Sosialisasikan Dampak Penggunaan Gawai

Advetorial

Pertemuan Rutin DWP DKISP Fokus Pemahaman Dasar Gender

Advetorial

Wagub Kaltara Apresiasi Acara Festival Olahraga Tradisional di Krayan