Home / Advetorial

Rabu, 28 Juni 2023 - 01:22 WIB

Kapolda Kaltara Harapkan SMSI Jadi Pelopor Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kaltara bersilaturahmi dengan Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Daniel Adityajaya.

Kapolda Kaltara didampingi Direktur Intelkam Kombes Pol Sigit Ari Widodo dan Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rahmad.

Ketua SMSI Kaltara Muhammad Reza menyatakan silaturahmi yang dilakukannya bertujuan untuk memperkenalkan lebih jauh fungsi dan kapasitas Organisasi SMSI kepada institusi Polri khususnya di jajaran Polda Kaltara.

“Sebelumnya saya selaku Ketua SMSI Kaltara sangat berterima kasih kepada Kapolda Kaltara beserta jajaran yang telah menyambut kedatangan kami dengan hangat,” ujar Reza.

Pada saat silaturahmi tersebut, dia menyampaikan secara rinci fungsi dan kapasitas organisasi SMSI sebagai wadah resmi bagi para pelaku atau pemilik perusahaan media siber (online).

Sebagai informasi, SMSI merupakan konstituen Dewan Pers dan salah satu organisasi perusahaan media siber terbesar di Indonesia dengan jumlah anggota lebih dari 2000 perusahaan siber yang tersebar di 34 provinsi.

“Untuk di Provinsi Kaltara saat ini yang resmi terdaftar dalam keanggotaan SMSI Kaltara ada 32 perusahaan media siber atau online, kemungkinan ini akan terus bertambah”, jelas Reza.

Pada kesempatan itu, Ketua SMSI Periode 2018 – 2023 juga melaporkan rencana pelaksnaan Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-1 pada 23 – 24 Juli 2023.

“Ini merupakan MUSDA Pertama yang akan dilakukan SMSI Kaltara untuk menentukan kepemimpinan selanjutnya,” tambah Reza.

“Semoga dalam persiapan dan pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta mampu melahirkan nahkoda baru yang mampu membawa SMSI kedepan lebih baik”, harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya berpesan agar keberadaan SMSI di wilayah kerjanya mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga Kamtibmas.

Jangan Lewatkan  Evaluasi Kinerja Jajaran, Kapolda Kaltara: Bijak Dalam Bermedsos Hindari Gaya Hidup Hedon

Sekaligus, sebagai perusahaan media siber terus memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Peran SMSI kita harapkan mampu menangkal berita atau informasi hoax yang berkembang di masyarakat, karya tulis yang di hasilkan oleh perusahaan media siber dapat memberikan wawasan dan edukasi positif kepada masyarakat luas, apalagi menjelang pesta demokrasi pada 2024 nanti, peran SMSI sangat penting untuk menjaga situasi Kamtibmas khususnya di Kaltara”, harap Kapolda Kaltara.

Selanjutnya Daniel meminta SMSI berperan menyehatkan demokrasi pada Pemilu 2024 dan menjadi aktor penting di era digitalisasi.

“Tidak dipungkiri, menjelang pesta demokrasi biasanya akan bermuculan berita hoax atau informasi bohong di media social,” ungkap dia.

Kapolda Kaltara pun menginginkan peran penting SMSI menjadi aktor dalam melawan dan memberikan jawaban terkait berita hoax yang beredar.

“Jadi pesan saya mari kita bersama – sama berikan wawasan kepada masyarakat tentang bagaimana memahami berita hoax dan berita sesungguhnya atau informasi yang dapat dipertanggungjawabkan”, pungkas Daniel. (*)

Editor: M Rusman

Share :

Baca Juga

Advetorial

Lepas Tim Sepakbola ke Pra Kualifikasi, Gubernur Kaltara Harapkan Lolos PON Aceh-Sumut

Advetorial

Pawai HUT Ke-24, Puluhan Ribu Warga Padati Alun-Alun Nunukan

Advetorial

Gubernur Kaltara Minta OPD Pacu Serapan Anggaran

Advetorial

Gubernur Kaltara Lepas Kontingen Pelajar Ke POPNAS XVI Palembang

Advetorial

Jelang Idul Adha, Gubernur Jamin Harga Bahan Pokok Stabil

Advetorial

Kaltara Bakal Beri Kejutan di Pornas Korpri ke-XVI

Advetorial

Gubernur Kaltara Buka PSB ke-18

Advetorial

Wagub Minta Perangkat Daerah Fokus pada 4 Hal