Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Rabu, 2 Agustus 2023 - 05:20 WIB

Percepatan Realisasi APBD Jadi Fokus Utama 

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Memasuki awal Agustus 2023,  Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara Suriansyah mengingatkan pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dilakukan dengan maksimal.

“Seperti kita ketahui bahwa roda ekonomi sangat bergantung dengan realisasi APBD kita. Karena itu dalam mendukung percepatan ekonomi, percepatan pelaksanaan APBD juga harus cepat,” terangnya, Senin 31 Juli 2023.

Selanjutnya, mengenai penyusunan anggatan perubahan (APBD-P), agar setiap perangkat daerah mengajukan telaahan staf atau revisi sebagai bahan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Oleh karena itu kami dari TAPD akan mempelajari seperti apa perubahan-perubahan yang akan diajukan. Karena terkait dengan keterbatasan anggaran yang kita miliki,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan, kegiatan-kegiatan yang masuk dalam anggaran perubahan akan disesuaikan dengan visi dan misi gubernur.

“Karena itu kami menyesuaikan dengan visi dan misi Gubernur, prioritas serta kepentingan yang mendesak. Oleh karena itu diajukan telaah untuk dijadikan bahan evaluasi pertimbangan bagi TAPD, dan semuanya itu akan kita laporkan ke Gubernur,” terangnya.

Dipenghujung amanatnya, ia juga mengingatkan kepada kepala OPD/ Biro agar memperhatikan kegiatan-kegiatan yang diluar rutinitas tapi berkaitan dengan tupoksinya. Seperti memperjuangkan pembagian dana hasil kelapa sawit kepada pemerintah provinsi Kaltara.

Selain itu, memperhatikan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 09 Tahun 2023 Tentang Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara. (dkisp)

Jangan Lewatkan  Gubernur Kaltara Minta Ormas Jaga Kedamaian dan Cegah Peredaran Narkoba

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kapolda Kaltara Saksikan Laga Final Bola Volly Kapolda Cup 2023

Advetorial

Pornas Korpri Ke-16, Tenis Lapangan Kaltara Sumbang Medali

Advetorial

Sekprov Kaltara Motivasi Pegawai

Advetorial

Gubernur Kaltara Hadiri Acara Tahunan ASCN di Bali

Advetorial

Gubernur Zainal Harap KONI Kaltara Tuai Prestasi di PON Aceh-Sumut

Advetorial

Jajaran Pemkab Nunukan Berburu Takjil di Mamolo
Bupati Nunukan Sampaikan Nota Pengantar LKPj Tahun Anggaran 2022

Advetorial

Laura Sampaikan Nota Pengantar LKPj TA 2022

Advetorial

Gubernur Kaltara Semangati Atlet Pornas Korpri di Semarang