Home / Kaltara

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 16:12 WIB

Pria Asal Pulau Bunyu Jemput Sabu-sabu di Nunukan, Diamankan BNN

Nunukan (BERANDATIMUR) – Pria berinisial SP (31) asal Pulau Bunyu Kabupaten Bulungan, Kaltara bernasib sial. Pasalnya, ingin mendapatkan uang besar dengan menjemput sabu-sabu titipan dari Malaysia namun tertangkap.

Penangkapan dilakukan oleh petugas dari BNN Provinsi Kaltara berkolaborasi BNN Kabupaten Nunukan pada Jumat pagi, 4 Agustus 2023 sekitar pukul 09.00 Wita.

Sabu-sabu yang diamankan dari tangan pria SP seberat 500 gram atau 100 bungkus masing-masig berisi 50 gram.

Lokasi penangkapan SP dan barang bukti di Jalan Persemaian tak jauh dari lokalisasi Kelurahan Nunukan Barat, Kecamatan Nunukan.

Kepala BNN Provinsi Kaltara Brigjen Pol Rudi Hartono melalui Kepala BNN Kabupaten Nunukan Anton S Siagian melalui siaran tertulisnya yang diterima pada Sabtu, 5 Agustus 2023 menyebutkan, pelaku yang bertindak selaku kurir ini diamankam di rumah kerabatnya di Jalan Persemaian Kelurahan Nunukan Barat.

Ia sempat menginap di rumah kerabatnya itu sambil menunggu sabu-sabu yang akan diantarkan oleh seseorang dari Malaysia. Seseorang yang mengantarkan barang haram itu belum diketahui identitasnya.

Anton menuturkan, sesuai pengakuan dari pria SP sabu-sabu diantarkan oleh seseorang dari Malaysia pada subuh dini hari.

Padahal, pria SP ini rencananya berangkat ke Pulau Bunyu membawa sabu-sabu seberat 500 gram tersebut pada Jumat siang.

Namun keburu sial terendus oleh petugas dari BNNK Nunukan dan BNNP Kaltara. Akhirnya mendekam dalam sel tahanan BNNP Kaltara.

Pria SP pun menyanyi bahwa sabu-sabu yang dijemput di Kabupaten Nunukan adalah pesanan rekannya berinisial A juga tinggal di Pulau Bunyu.

Informasi dari BNN Provinsi Kaltara, pria SP ini dan rumah tempatnya menginap di Kabupagen Nunukan sudah menjadi target sejak beberapa hari keberadaan warga asal Kelurahan Bunyu Barat Kecamatan Bunyu ini.

Jangan Lewatkan  Beras Adan Sebagai Salah Satu Komoditas Unggulan UMKM Kaltara

“Berdasarkan pengakuan pelaku, alamat sesuai KTP yaitu di Kelurahan Bunyu Barat Kecamatan Bunyu Kabupaten Bulungan, pelaku diketahui sudah beberapa hari berada di Nunukan dengan tujuan mengambil paket sabu yang rencananya akan dibawa ke Pulau Bunyu atas perintah saudara A yang juga asal Pulau Bunyu,” ujar Kepala BNNK Nunukan.

Pelaku beserta barang bukti diamankan dan ditahan oleh BNN Provinsi Kalimantan Utara.

“ Pelaku beserta barang bukti selanjutnya kita bawa ke BNN Provinsi Kalimantan Utara di Tarakan, untuk selanjutnya dilaksanakan pengembangan kasus dan proses hukum lebih lanjut oleh tim Pemberantasan BNNP Kaltara ” lanjut Kepala BNNK Nunukan. (Redaksi)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Satlantas Polresta Bulungan Bantu Pelajar Menyeberang Jalan Raya

Kaltara

Kunker ke Sabah, Gubernur Kaltara Sambangi Sekolah Indonesia di Tawau

Advetorial

Polda Kaltara Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Kayan 2024

Kaltara

Meskipun Cuaca Panas, Warga Nunukan Serbu Tempat Wisata Pasca Lebaran

Advetorial

Polda Kaltara Cegah Radikalisme dan Terorisme

Kaltara

Pemprov Kaltara Terapkan Digitalisasi Manajemen ASN pada 2023

Kaltara

Hujan Deras di Hulu Lumbis Pansiangan, Mansalong Tergenang

Kaltara

Banjir Kiriman Mulai Genangi 5 Desa di Sembakung Atulai