Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Kamis, 17 Agustus 2023 - 21:58 WIB

Peringatan HUT RI Ke-78, Wagub: Jaga Keamanan Wilayah

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Pemerintah Provinsi Kaltara menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Lapangan Agatis Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kamis 17 Agustus 2023.

Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP sebagai inspektur upacara, turut hadir Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Aditya Jaya, Sekprov Kaltara Suriansyah, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kaltara, Hj. Rachmawati Zainal, serta para pejabat dan unsur Forkopimda Kaltara.

“Kita bersyukur bahwa Kalimantan Utara semakin lebih dewasa dengan usia negara kita 78 tahun kita bersyukur bisa menikmati semua kemerdekaan di Kalimantan Utara, kuncinya kesadaran masyarakat Kalimantan Utara tentang eksistensi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara di Kalimantan Utara, kesatuan ini yang paling penting sehingga ada semangat untuk menjaga kesatuan wilayah dan menjaga keamanan wilayah ini yang paling utama,” ucap Yansen.

Hal ini menjadi penting karena Kalimantan Utara ke depan memiliki beban yang cukup tinggi karena akselerasi pembangunan yang semakin meningkat baik aspek sosial kemasyarakatan, politik, dan ekonomi.

“Semua harus menjadi perhatian kita, oleh sebab itu harapan besar kita jiwa kebangsaan itu harus dibangun karena landasan moral kita ke depan adalah kesadaran sebagai masyarakat bangsa apapun situasi yang terjadi Kalimantan Utara ini kita lihat dalam bingkai kesatuan sebagai masyarakat bangsa,”kata Wagub Kaltara.

Namun demikian, Wagub mengingatkan untuk tidak boleh mengabaikan perjalanan bangsa yang penuh dengan harapan dan tantangan. Begitu pula dengan Kaltara yang memiliki ragam latar belakang harus kuat dan kokoh. “Itu harus kita sadari bersama dan kita bangun bersama sehingga perjalanan ke depan tetap utuh yang kokoh dan kuat dan tidak ada yang merintangin kita dalam hal mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa di Kalimantan Utara,”katanya. (dkisp)

Jangan Lewatkan  Pemprov Kaltara Hadiri Seminar OJK di Jakarta

Share :

Baca Juga

Advetorial

Dinas ESDM Sosialisasikan Perizinan Tenaga Listrik

Advetorial

Sekprov Kaltara Motivasi Pegawai

Advetorial

Yansen TP Kukuhkan Pengurus FKUB Kaltara Masa Bakti 2023-2028

Advetorial

Gubernur Kaltara Paparkan Beberapa Isu Penting di Forum ASEAN BAC

Advetorial

Peran Penting Ulama dalam Memperkokoh Moral

Advetorial

Ketua TP-PKK Kaltara Kunjungi Kawasan Transmigrasi Sepunggur

Advetorial

Bupati Nunukan Safari Ramadhan di Tabur Lestari

Advetorial

Tabliq Akbar HUT Kabupaten Nunukan Ke-24, Ini Pesan Bupati Laura