Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Jumat, 1 September 2023 - 07:24 WIB

Dispar Kaltara Gelar Benuanta Fest 2K23, Targetkan Lomba Mancing Masuk MURI

Tanjung Selor (BERANDATIMUR)– Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltara merencanakan lomba mancing terpanjang di tepian Sungai Kayan, Kabupaten Bulungan dengan tercatat pada Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kepala Bidang Pemasaran dan Ekraf Dispar Kaltara, Ary Rifaldi H mengungkapkan jelang perayaan Hari Ulang Tahun ke-11 Provinsi Kaltara banyak event yang bakal digelar, salah satunya lomba mancing. “Tahun lalu Pak Gubernur ingin kita membuat fishing terbanyak dari ujung Kampung Arab hingga dekat pelabuhan. Tahun ini kita coba lagi, kita berharap dapat tercatat di MURI,” kata Ary.

Selain itu, ada beberapa event yang juga akan digelar dengan nama *Benuanta Fest 2K23*, dengan konsep *7 FM* merupakan akronim dari Film, Food, Folk, Fishing, Fashion, Fast on the Water, Fly on the Sky and Music. Ke-7 kegiatan Dispar tersebut yang akan dilaksanakan selama 7 hari, mulai 29 Oktober hingga 4 November 2023.

“Untuk musik sama seperti tahun kemarin. Hanya saja untuk lagunya wajib membuat lagu ciptaan sendiri. Untuk lagu pilihan silakan disesuaikan. Nanti yang masuk 10 besar finalis akan kita masukan dalam album rekaman kompilasi, Album Kaltara Di Hati Jilid 1, dan pastinya juga akan ada penampilan Grup Band Ibukota yang akan meriahkan acara Benuanta Fest 2K23 tahun ini,” katanya.

“Saat ini persiapan masih 25 persen, jadi ini masih proses dirapatkan. Jadi kita harapkan meningkatkan kunjungan wisatawan dan perputaran ekonomi jadi dengan adanya ini membuka UMKM, kuliner orang berjualan kita harapkan dari pelaksanaan even ini terjadi perputaran ekonomi,” tuntasnya. (dkisp)

Jangan Lewatkan  Pemprov Kaltara Sediakan Rp15,5 M Untuk SOA ke Perbatasan Negara dan 3T

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pembangunan SUTET Masuk Tahap Konsultasi Publik

Advetorial

Bunda PAUD Sebut Tugas dan Peran Guru PAUD/TK Luar Biasa

Advetorial

Inovator Nunukan, Olah Limbah Plastik Jadi Pelampung Rumput Laut

Advetorial

Kapolda Kaltara Terima Bintang Bhayangkara Pratama dari Kapolri

Advetorial

Gubernur Ajak Masyarakat Membangun Kaltara Maju dan Sejahtera

Advetorial

Bareskrim Polri-Polda Kaltara Buru 5 Buronan Kasus TPPO

Advetorial

Satgas Preemtif Ops Patuh Kayan Polda Kaltara Imbau Tertib Berlalu Lintas

Advetorial

Gubernur Ungkap Keberhasilan Kaltara di Hadapan Dirjen Otda