Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Jumat, 1 September 2023 - 07:24 WIB

Dispar Kaltara Gelar Benuanta Fest 2K23, Targetkan Lomba Mancing Masuk MURI

Tanjung Selor (BERANDATIMUR)– Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltara merencanakan lomba mancing terpanjang di tepian Sungai Kayan, Kabupaten Bulungan dengan tercatat pada Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kepala Bidang Pemasaran dan Ekraf Dispar Kaltara, Ary Rifaldi H mengungkapkan jelang perayaan Hari Ulang Tahun ke-11 Provinsi Kaltara banyak event yang bakal digelar, salah satunya lomba mancing. “Tahun lalu Pak Gubernur ingin kita membuat fishing terbanyak dari ujung Kampung Arab hingga dekat pelabuhan. Tahun ini kita coba lagi, kita berharap dapat tercatat di MURI,” kata Ary.

Selain itu, ada beberapa event yang juga akan digelar dengan nama *Benuanta Fest 2K23*, dengan konsep *7 FM* merupakan akronim dari Film, Food, Folk, Fishing, Fashion, Fast on the Water, Fly on the Sky and Music. Ke-7 kegiatan Dispar tersebut yang akan dilaksanakan selama 7 hari, mulai 29 Oktober hingga 4 November 2023.

“Untuk musik sama seperti tahun kemarin. Hanya saja untuk lagunya wajib membuat lagu ciptaan sendiri. Untuk lagu pilihan silakan disesuaikan. Nanti yang masuk 10 besar finalis akan kita masukan dalam album rekaman kompilasi, Album Kaltara Di Hati Jilid 1, dan pastinya juga akan ada penampilan Grup Band Ibukota yang akan meriahkan acara Benuanta Fest 2K23 tahun ini,” katanya.

“Saat ini persiapan masih 25 persen, jadi ini masih proses dirapatkan. Jadi kita harapkan meningkatkan kunjungan wisatawan dan perputaran ekonomi jadi dengan adanya ini membuka UMKM, kuliner orang berjualan kita harapkan dari pelaksanaan even ini terjadi perputaran ekonomi,” tuntasnya. (dkisp)

Jangan Lewatkan  Tahun Ini, Kaltara Terima 108 PPPK Guru dan Nakes

Share :

Baca Juga

Advetorial

Zainal: Anggaran Perjalanan Dinas tak Melebihi Belanja Modal

Advetorial

Pemerintah Pusat Kucurkan Rp9,68 M Bangun Rusun Ponpes As’adiyah

Advetorial

Bunda PAUD Sebut Tugas dan Peran Guru PAUD/TK Luar Biasa

Advetorial

Wagub Kaltara Minta Perusahaan Terlibat Penanganan Stunting

Advetorial

Wagub Kaltara Sampaikan Nota Pengantar 2 Ranperda

Advetorial

Gubernur Kaltara Ajak Pemuda Berkolaborasi

Advetorial

Bareskrim Polri-Polda Kaltara Buru 5 Buronan Kasus TPPO

Advetorial

Kampanye Optimalisasi Timbang Bulan Posyandu Menuju Generasi Bebas Stunting