Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Rabu, 23 Agustus 2023 - 07:38 WIB

Gubernur Kaltara Buka Rakor Program Pemberantasan Korupsi

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang, membuka rapat koordinasi (rakor) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Daerah se-Provinsi Kaltara.

Berlangsung di Gedung Gabungan Dinas Provinsi Kaltara, Selasa, 22 Agustus 2023. Rakor ini dihadiri Deputi Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Irjen Pol Didik Agung Widjanarko.

Rapat tersebut melibatkan kepala daerah dari kabupaten/kota se Kaltara sekaligus pengukuhan Forum Penyuluh Anti Korupsi (Paksi)/Ahli Pembangun Integritas (API) Provinsi Kaltara, serta Pembukaan dan Pemantauan, Evaluasi dan Verifikasi Pemenuhan Data Pendukung Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK Tahun 2023 se-Kaltara.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kaltara mengucapkan selamat datang di Tanjung Selor kepada Irjen Pol Didik Agung Widjanarko.

“Kami jajaran Pemprov Kaltara dan seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kaltara mengucapkan terima kasih kepada KPK yang terus memberikan perhatian dan dorongan guna menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, memegang teguh integritas, meningkatkan transparan dan akuntabel, serta mencegah potensi penyimpangan yang dapat mengarah pada tindak pidana korupsi dan terus meningkatkan kualitas pembangunan dan pelayanan publik,” ujar Zainal.

Ia menekankan pentingnya memperbaiki sistem pengendalian dan pencegahan secara terus-menerus guna mencegah potensi penyimpangan dan praktik korupsi yang merugikan masyarakat.

Tak hanya itu, Zainal juga menyampaikan beberapa upaya pencegahan korupsi pada Pemerintah Daerah di Provinsi Kaltara yang disupervisi oleh KPK.

Alhasil, capaian pemenuhan rencana aksi nasional Korsupgah KPK Provinsi Kaltara tahun 2022 sebesar 86 persen dan berada pada ‘Zona Hijau’.

Ia pun mengingatkan Pemda kabupaten/kita untuk segera melakukan tindak lajut peningkatan capaian indikator pemenuhan rencana aksi nasional pemberantasan korupsi terintegrasi tahun 2023 ini.

“Semua upaya tersebut diharapkan dapat membangun budaya antikorupsi dan mengawasi jalannya program pemerintahan dengan lebih efektif dan bebas dari perilaku korupsi,” tutup Gubernur Kaltara. (dkisp)////

Jangan Lewatkan  Gubernur Kaltara Sambut Baik Sinergitas ISEI Tarakan

Share :

Baca Juga

Advetorial

Program Beasiswa Kaltara Unggul Dibuka untuk 7.000 Penerima

Advetorial

Upaya Tekan Kemiskinan, Gubernur Kaltara Apresiasi Tim SKALA

Advetorial

Polda Kaltara-PDRM Bahas Kamtib di Perbatasan Nunukan-Tawau

Advetorial

Sekprov Minta Perangkat Daerah Mampu Bekerja Sama BPK 

Advetorial

Gubernur Ungkap Keberhasilan Kaltara di Hadapan Dirjen Otda

Advetorial

Satlantas Polresta Bulungan Bantu Pelajar Menyeberang Jalan Raya

Advetorial

Menteri KP “Membudidaya” Rumput Laut di Mamolo, Nunukan 

Advetorial

Pawai HUT Nunukan Ke-24, Bawa Berkah Bagi Pedagangan Mikro