Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Selasa, 29 Agustus 2023 - 17:16 WIB

Gubernur Kaltara Sambut Baik Sinergitas ISEI Tarakan

Tarakan (BERANDATIMUR) – Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang, berharap keberadaan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Tarakan dapat berperan aktif dalam pembangunan ekonomi di Kaltara, khususnya di Tarakan.

Hal ini disampaikan Gubernur Kaltara dalam acara Pelantikan ISEI Cabang Tarakan periode 2023-2026, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara, Tarakan, Senin 28 Agustus 2023.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh pengurus ISEI Cabang Tarakan untuk bersinergi pemerintah dan stakeholder lainnya, dalam membangun Tarakan yang lebih maju dan Kaltara menuju sejahtera,” ungkap Gubernur.

Menurutnya, keberadaan ISEI di Kaltara sangat diperlukan untuk bersinergi dengan pemerintah daerah. “Kita mengetahui, Kaltara masih sangat muda, sehingga dalam pelaksanaan pembangunannya Provinsi Kaltara sangat membutuhkan orang-orang yang memiliki keahlian pada bidang ekonomi,” jelasnya.

Sebagaimana saat ini Kaltara memiliki banyak potensi ekonomi yang terus bertumbuh dan berkembang, salah satunya keberadaan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) yg masih tahap pembangunan di Kabupaten Bulungan.

“Pada akhirnya KIPI akan menjadi kawasan industri yang ikut mempengaruhi roda ekonomi kabupaten dan kota di Kaltara,” imbuhnya.

Gubernur juga menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara ISEI Kaltara dengan PHRI Kaltara, ISEI Kaltara dengan Kadin Tarakan, ISEI Kaltara dengan Jurnal Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan, dan ISEI Kaltara dengan HIPMI Kaltara. (dkisp)///

Jangan Lewatkan  Kaltara Utus 2 Pemuda Jadi Kader Bela Negara

Share :

Baca Juga

Advetorial

Gubernur Kaltara Resmikan Kelas Jauh SMAN 2 Tarakan di Tanjung Pasir

Advetorial

Pemprov Gandeng ITDC Dorong Pengembangan Investasi Pariwisata

Advetorial

Bupati KTT Berharap Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Advetorial

Wagub Kaltara Sampaikan Nota Pengantar 2 Ranperda

Advetorial

Evaluasi Kinerja Jajaran, Kapolda Kaltara: Bijak Dalam Bermedsos Hindari Gaya Hidup Hedon

Advetorial

ASN Pemprov Diminta Kembangkan Dua Hal

Advetorial

Penurunan Bendera Merah Putih, Sekprov: NKRI Harga Mati di Perbatasan

Advetorial

Wakil Bupati Nunukan Jadi Irup Peringatan Harhubnas 2023