Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Minggu, 3 September 2023 - 19:57 WIB

Gubernur Kaltara Hadiri Silaturahmi Nasional Masyarakat Sinjai di Makassar

Makassar (BERANDATIMUR) – Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang,hadir pada Silaturahmi Nasional (Silatnas) Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) di Hotel Claro, Kota Makassar pada, Minggu, 3 September 2023. Gubernur Kaltara disambut oleh Ketua DPP HIMAS, Eddy Salassa, dengan iring-iringan tarian selamat datang khas Sinjai.

Silatnas kali ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), H. Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPW HIMAS Sulsel, H. Andi Muhammad Anis Asra, serta tokoh penting lainnya yang berasal dari Sinjai.

Sebagai keturunan Sinjai, Gubernur Kaltara mengapresiasi terselenggaranya kegiatan yang mempertemukan para perantau dari Sinjai.

Paliwang mengajak seluruh masyarakat Sinjai, terutama mereka yang berada di perantauan, untuk berbaur dengan masyarakat setempat.

“Sejatinya, setiap orang memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam proses pembangunan NKRI. Yang penting, kita ingat, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung,” ucap Gubernur Kaltara.

Ia berbagi cerita tentang perjalanan karirnya yang dulunya tak pernah dibayangkan bisa membawanya menjadi Gubernur di Provinsi Kaltara, dengan harapan dapat menjadi sumber motivasi bagi masyarakat Sinjai.

“Saya tidak pernah membayangkan sebelumnya bisa menjadi Gubernur. Semuanya adalah karena campur tangan Allah SWT,” ucap Paliwang.

Sebagai Gubernur dan juga tokoh masyarakat, ia memberikan pesan penting agar setiap elemen bersinergi dalam membangun Sinjai.

“Kita mengenal pendekatan pentahelix dalam pembangunan yang melibatkan pemerintah, akademisi, pengusaha, masyarakat, dan media. Dan pembangunan yang berkelanjutan hanya bisa tercapai jika kelima elemen ini bersinergi,” tutup Paliwang. (dkisp)////

Jangan Lewatkan  Bendera Merah Putih Hilang di Sepanjang Jalan Poros Bira

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati KTT Berharap Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Advetorial

Polda Kaltara Turunkan 3.863 Personil PAM Pemilu 2024

Advetorial

Dorong Ekonomi Masyarakat, Bupati Nunukan Kunjungi Pasar Ramadan

Advetorial

Wagub Kaltara Minta ASN Bekerja Maksimal Dalam Pelayanan 

Advetorial

KTT Masuk 16 Besar Nasional Penilaian Pembangunan Daerah

Advetorial

Deklarasi Kesepakatan Dokumen RZWP3K

Advetorial

Kaltara Bakal Beri Kejutan di Pornas Korpri ke-XVI

Advetorial

Kejari dan DPMD Nunukan Sosialisasikan Program “Jaga Desa” dan “Sekolah Desa”