Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Selasa, 10 Oktober 2023 - 17:44 WIB

Pemkab Nunukan Teken MoU Tingkatkan Pajak dan Retribusi Daerah

Nunukan (BERANDATIMUR) – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid didampingi Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah menghadiri acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama Biller Aggregator Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dengan PT  Bankaltimtara di Ruang Rapat VIP Lantai IV, Jumat 15 September 2023.

Beberapa tahun yang lalu, aplikasi “Bapak Tiri Hebat” telah diluncurkan untuk memudahkan wajib pajak untuk membayar pajak. Aplikasi yang telah berjalan dan masih efektif digunakan sebuah wujud nyata dari semangat elektronifikasi transaksi pemerintah daerah.

Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali melaju selangkah dalam menggenjot pendapatan asli daerah dengan melakukan kesepakatan bersama PT Bankkaltimtara terkait Biller Aggregator pajak daerah dan retribusi daerah.

Biller aggregator ini adalah sebuah langkah dan upaya pemerintah daerah dalam memperluas jaringan pembayaran pajak dan retribusi melalui merchan – merchan yang nantinya bekerjasama dengan Bank Kaltimtara yang saat ini berkedudukan sebagai bank rekening kas umum daerah (RKUD).

Bupati Laura mendukung penuh kerjasama tersebut dalam rangka untuk memaksimalkan potensi retribusi dan pajak daerah yang muaranya adalah terwujudkanya pembangunan di daerah menuju masyarakat yang sejahtera.

“Kepada segenap pimpinan OPD, para kabag, para camat, dan undangan yang hadir pada kesempatan kali ini saya mengajak marilah kita dukung program ini dan turut mensosialisasikannya sehingga tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar pajak dan retribusi daerah dapat semakin meningkat”, tutur Laura. (Prokompim Nunukan)

Jangan Lewatkan  Seharusnya, Mentan SYL Tiba di Indonesia Pada 1 Oktober

Share :

Baca Juga

Advetorial

Hadiri Sidang Senat Terbuka Guru Besar STIK Lemdiklat Polri

Advetorial

Melihat Lebih Dekat Kehidupan Masyarakat Desa Setulang (2-habis)

Advetorial

Polda Kaltara Gelar Latihan Pra Ops Ketupat Kayan 2024

Advetorial

Polda Kaltara Cegah Radikalisme dan Terorisme

Advetorial

UMP 2024 Dipastikan Naik, Kemnaker Janji Umumkan Akhir Nopember Ini.

Advetorial

Wakapolda Kaltara Bersepeda Sambil Menyapa Warga di Pagi Hari

Advetorial

Wabup Nunukan Hadiri Penutupan Festival Literasi Sedunia di Mansalong

Advetorial

Inovasi Mina Padi, Program Pemkab KTT Masuk Nominai APPD