Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Selasa, 8 Agustus 2023 - 17:48 WIB

O2SN SD, SLB Hingga SMA Sederajat se-Kaltara Dihelat

Tarakan (BERANDATIMUR) – Perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD, SMP, SMA/MA, SMK, SLB tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) 2023 resmi dibuka Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang, Selasa, 8 Agustus 2023

O2SN 2023 ini diikuti 212 siswa meliputi 31 SLB, 46 jenjang SD, 55 atlet jenjang SMP, 43 siswa SMA/MA, dan 37 dari SMK/MAK.

Adapun cabor yang diperlombakan yakni balap kursi roda, lari 100 meter, lompat jauh, lempar turbo, bulu tangkis, bola bocce, tenis meja, catur, atletik, renang, pencak silat, karate dan senam.

Gubernur Kaltara mengungkapkan, perhelatan O2SN bukanlah sekadar ajang perlombaan antar pelajar, tetapi juga menjadi panggung bagi siswa untuk mengasah kemampuan dalam berolahraga, berkompetisi dengan sportivitas yang tinggi, serta membentuk karakter yang tangguh dan beretika.

O2SN yang berlangsung di halaman SMKN 2 Kota Tarakan.

Penyelenggaraan O2SN menjadi momentum penting dalam mengenali dan memperkuat kemampuan siswa-siswa. Oleh karena itu, Paliwang meminta menjadikan kompetisi ini sebagai ladang pembelajaran dan pengalaman berharga yang tak terlupakan.

Semangat sportivitas, kebersamaan, dan kerja sama antar peserta adalah inti dari O2SN, dan itulah sebagai modal berharga untuk kehidupan di luar arena olahraga.

Melalui O2SN ini, Paliwang berharap dapat mencapai tujuan bersama yakni mengembangkan bakat-bakat olahraga yang potensial di kalangan siswa.

Kedua, mendorong semangat kompetisi yang sehat dan sportivitas di antara siswa. saling menghormati, saling mengapresiasi, dan saling memberikan dukungan dalam kemenangan maupun kekalahan.

Ketiga, sarana untuk mendorong gaya hidup sehat di kalangan siswa.

“Olahraga bukan hanya tentang mengejar medali, tetapi juga tentang menjaga tubuh dan pikiran yang sehat. Dan keempat, pelaksanaan O2SN juga merupakan kesempatan mempromosikan pendidikan jasmani dan olahraga di sekolah,” ujar Paliwang.

Jangan Lewatkan  Anies-Cak Imin Bakal Berpasangan, Demokrat: Nasdem-Anies Pengkhianat

Pada pembukaan O2SN, dirangkaikan dengan penyerahan Program Indonesia Pintar (PIP), bantuan non-tunai, dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) secara simbolis.(dkisp)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Polda Kaltara Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Kayan 2024

Advetorial

Gubernur Kaltara Paparkan Kondisi Kaltara Melalui Riset Inovatif

Advetorial

Wagub Kaltara Minta Perusahaan Terlibat Penanganan Stunting

Advetorial

Pornas Korpri Ke-16, Tenis Lapangan Kaltara Sumbang Medali

Advetorial

Akses Jalan Poros Nyaris Putus, 5 Desa di Lumbis Terancam Terisolir

Advetorial

Penurunan Bendera Merah Putih, Sekprov: NKRI Harga Mati di Perbatasan

Advetorial

Gubernur Kaltara Lepas Pawai Gebyar Kayan Bertakbir

Advetorial

Sibangku Tarawangan Raih Peringkat 3 PKN Tingkat II Angkatan II