Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 15:34 WIB

Pawai HUT Nunukan Ke-24, Bawa Berkah Bagi Pedagangan Mikro

Nunukan (BERANDATIMUR) – Pada acara pawai dalam rangkaian HUT Kabupaten Nunukan yang ke-24 tahun 2023, membawa berkah bagi pelaku UMKM. Pasalnya pendapatan pedagang meningkat tajam dibandingkan berjualan pada hari-hari biasanya.

Hal ini tidak terlepas dari upaya Pemkab Nunukan untuk mengangkat perekonomian masyarakat khususnya sektor mikro dan menengah. Seperti yang diutarakan Astri, ibu rumah tangga yang berjualan minuman es berbagai jenis rasa ini.

Astri yang mengaku berdomisili di Jalan Kramat Kelurahan Nunukan Utara mengaku bersyukur atas digelarnya pawai seperti ini. Pasalnya, minuman berbagai cita rasa yang dijual di pinggir jalan depan Apotik Sehat Selalu ini laris manis dan banyak diminati warga yang datang menonton pawai di Alun-Alun Kota Nunukan.

Wanita ini menyebutkan, hingga pukul 09.00 Wita, sudah menjual hingga 15 gelas. Padahal, dibandingkan hari-hari sebelumnya kalau tidak ada acara, hanya bisa menjual 20 gelas setiap hari.

Bahkan dia optimis minuman yang dijualnya sebanyak lima wadah berisi 20 liter ini bakal habis terjual hingga selesai acara. “Insya Allah habis ini pak. Sekarang ini saja baru jam 09.00 sudaj banyak yang terjual,” imbuh Astri.

Pantauan di Alun-Alun Kota Nunukan sebagai tempat finish acara pawai, ratusan pedagangan usaha kecil yang memanfaatkaj momen tersebut. Bahkan ada yang menggelar terpal di bawah pohon untuk berjualan makanan dan minuman berbagai cita rasa ini. (Adv/Redaksi)

Jangan Lewatkan  Paras Perbatasan Dipadati Penonton, Grand Final Lomba Karaoke Berlangsung Meriah

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ditbinmas Polda Kaltara Bina Sat Kamling di KTT

Advetorial

Melihat Lebih Dekat Kehidupan Masyarakat Desa Wisata Setulang (1)

Advetorial

Menuju Pembangunan Ekonomi Hijau yang Berkelanjutan

Advetorial

Upaya Tekan Kemiskinan, Gubernur Kaltara Apresiasi Tim SKALA

Advetorial

Pemprov Kaltara Serahkan Sertifikat Tanah Hibah ke Instansi Vertikal

Advetorial

Pemetaan Kompetensi Diikuti 500 ASN

Advetorial

Gedung TK Kemala Bhayangkari 03 Tanjung Selor Diresmikan

Advetorial

Bustan Ajak Pelajar Menabung Sejak Dini