Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Rabu, 13 Maret 2024 - 21:59 WIB

Wabup Nunukan Hadiri Pisah Sambut Kepala KSOP

Nunukan (BERANDATIMUR) – Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah menghadiri acara pisah sambut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Nunukan di Hotel Lenfin pada 11 Maret 2024.
Kepala KSOP Kelas IV Nunukan yang digantikan, Zainal Abdul Rahman akan melanjutkan tugasnya sebagai Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan KSOP di Jawa Timur, dan Ahmad Kosasi sebagai Kepala KSOP Nunukan yang baru.Sebelumnya menjabat Kepala Tata Usaha di KSOP Tarakan.
Pada acara pisah sambut tersebut, Hanafiah mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas tugas selama ini.
“Atas nama pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Nunukan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya atas semua jasa dan pengabdianya selama ini,” ungkap Hanafiah.
Lebih lanjut dia mengajak agar mendoakan kesuksesan dan kebahagiaan kepada pejabat Kepala KSOP Nunukan yang lama di tempat tugas yang baru. “Saya juga atas nama pribadi memohon maaf, jika ada kesalahan dan kekhilafan yang mungkin ada selama ini. Pada malam ini”, ujar Wabup H. Hanafiah.
Kepada pejabat yang baru, Wabup Nunukan juga mengucapkan selamat datangnya. “Selamat datang juga saya ucapkan kepada Bapak Ahmad Kosasi, SH., yang akan menggantikan Bapak Zainal Abdul Rahman sebagai Kepala KSOP Pelabuhan Kelas IV Nunukan”, katanya.
Ia berharap kiranya di bawah kepemimpinan Ahmad Kosasi nantinya, pengawasan dan penegakan hukum di lingkungan Pelabuhan Tunon Taka akan semakin baik. “Kita tahu bersama, penegakan hukum dan pengawasan yang lemah selama ini selalu menjadi entri point dari semua keruwetan di setiap pelabuhan di seluruh indonesia. Saya berharap, utamakanlah keselamatan dan kenyamanan para penumpang kapal, dan jalin sinergi yang baik dengan PELNI, PELINDO, jajaran aparat keamanan, serta masyarakat dalam menciptakan satu ekosistem pelayaran yang semakin baik,” jelasnya.
Pejabat yang lama, Zainal Abdul Rahman, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya terhadap dukungan seluruh stakeholder selama menjabat sebagai Kepala KSOP Kelas IV Nunukan. “Selama sembilan bulan 16 hari saya menjabat sebagai Kepala KSOP di Kabipaten Nunukan, saya rasa ini juga cukup lama, banyak hal kesan yang sangat baik selama saya di Nunukan antara pejabat Instansi pemerintah, dan instansi vertikal dengan bekerja sama dan bersinergitas serta kolaborasi bersama-sama stakeholder instansi vertikal yang ada di Nunukan”, ujar dia.
Dalam hal itu, Zainal menyampaikan jika ada yang merasa kurang berkenan, dirinya mohon maaf.
“Sekaligus saya mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadan, semoga kita semua yang menjalankan ibadah puasa diberikan selalu kesehatan sehingga kita bisa beribadah dan berpuasa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya”, ujarnya. (Prokompim Nunukan)
Jangan Lewatkan  'Bedindang Bedibuay', Film Pendek Suku Tidung Terpilih Pada LCPI Kemendikbud RI

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sekprov Kaltara Minta Serapan Anggaran Dipacu

Advetorial

Pelantikan Pengurus IKAHI Kaltara 2023-2026, Perkuat Kualitas Peradilan

Advetorial

Rembuk Stunting, Wagub Fokuskan pada Transformasi Pikiran

Advetorial

Tim TPIP Berkunjung ke Kaltara, Fokus Penanganan Inflasi

Advetorial

Polres Malinau Lakukan “Police Goes to School”

Advetorial

Zainal: Anggaran Perjalanan Dinas tak Melebihi Belanja Modal
Bangunan Disepanjang Pantai JalanLingkar Tetap Dilarang, Apapun Konsepnya

Advetorial

Bangunan Disepanjang Jalan Lingkar Tetap Dilarang, Apapun Konsepnya

Advetorial

244 Bintara Baru Polda Kaltara Dilantik