Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Selasa, 5 September 2023 - 19:02 WIB

Atlet Taekwondo Kaltara Sumbang Medali di Popnas Palembang

JAWARA KALTARA : Kadispora, Obed Danile LT berfoto bersama peserta asal Kaltara yang memperoleh medali emas dan perak melalui cabor Taekwondo.

JAWARA KALTARA : Kadispora, Obed Danile LT berfoto bersama peserta asal Kaltara yang memperoleh medali emas dan perak melalui cabor Taekwondo.

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-XVI di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) 2023 yang berlangsung 29 Agustus-4 September 2023, kontingen Kaltara berada di urutan ke-16 dengan perolehan 1 emas dan 1 perak.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara, Obed Daniel LT, yang menyaksikan langsung pertandingan, menyampaikan bahwa kontingen Kaltara berpartisipasi dalam 11 cabang olahraga dengan total 32 atlet dan 50 official dan pelatih. Melalui cabang olahraga Taekwondo, mereka berhasil meraih medali emas dan perak.

“Jadi, sampai hari ini, kontingen Kaltara telah meraih 1 emas dan 1 perak dari cabang olahraga Taekwondo. Emas diperoleh oleh Muhammad Aidil Ilham Pasha dalam kelas under 63 kg, sementara medali perak diraih oleh Muhammad Dwi Putra Kusuma Wardana,” jelasnya.

Hingga hari ini, masih ada pertandingan yang tersisa dari cabang olahraga panjat tebing, panahan, kenpo, sepeda, dan menembak. Ia mengharapkan dari 5 cabang olahraga tersebut mampu menyumbangkan medali.

Ia meminta semua cabor bisa bertanding dengan maksimal sehingga bisa memperoleh mendali buat Kaltara. Namun, seperti yang disampaikan, target tidak selalu dapat dipaksakan, dan terdapat kendala non-teknis yang dapat mempengaruhi hasil di lapangan.

“Semoga para atlet dan tim dapat menghadapi kendala-kendala tersebut dengan baik dan berusaha sebaik mungkin,” katanya. Seperti atlet Taekwondo yang baru pulang dari Kejuaraan Internasional di Malaysia mungkin mengalami kelelahan karena tidak memiliki waktu istirahat yang cukup sebelum bergabung di Popnas

“Hal ini tentu memengaruhi hasil, dan meskipun diharapkan lebih banyak medali, mereka hanya mampu meraih 2 medali dalam cabang Taekwondo. Semoga atlet tersebut dapat beristirahat dengan baik dan mendapatkan hasil yang lebih baik di masa mendatang,” ujarnya.

Jangan Lewatkan  Pemprov Kaltara dan DPRD Sepakati Perubahan KUA-PPAS APBD 2023

Obed mengungkapkan betapa pentingnya pencapaian ini bagi Kaltara dalam Popnas. Pencapaian medali emas dan perak dalam berbagai cabang olahraga adalah prestasi yang luar biasa, terutama jika dibandingkan dengan pencapaian sebelumnya yang hanya meraih medali perunggu dari cabang gulat.

Para atlet yang masih berstatus pelajar adalah masa depan Kaltara yang memiliki potensi besar apabila dibina dengan serius, berkelanjutan, dan fokus pada pengembangan cabang olahraga masing-masing.

“Semoga seluruh cabang olahraga berhasil menyelesaikan pertandingan mereka, dan semoga ada tambahan medali dari cabang yang masih bertanding. Saya berpesan kepada atlet untuk bermain dan bertanding semaksimal mungkin selama masih ada kesempatan adalah motivasi yang baik. Terus berjuang sampai akhir pertandingan, karena setiap momen adalah peluang untuk meraih prestasi,” pungkasnya. (dkisp)///

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kapolda Kaltara Hadiri Serah Terima Jabatan Wakapolri

Advetorial

Sekda Nunukan Buka FGD Penyampaian LKPJ Bupati TA 2023

Advetorial

Nunukan Terima Piala Adipura

Advetorial

Beras Adan Sebagai Salah Satu Komoditas Unggulan UMKM Kaltara

Advetorial

Deklarasi Kesepakatan Dokumen RZWP3K

Advetorial

Alumni PTIK Angkatan 32 Kunjungi Desa Wisata Pimping dan Antutan

Advetorial

Gubernur Kaltara Teken MoU Dengan PT GER Soal Perdagangan Karbon

Advetorial

Minggu Kasih, Warga Keluhkan Lahan Parkir Semrawut Berpotensi Konflik