Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Selasa, 5 September 2023 - 19:43 WIB

Sekprov Kaltara Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2023

GELAR PASUKAN : Sekprov Kaltara, Dr H Suriansyah, M.AP menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2023 di Lapangan Mako Polda Kaltara, Senin (4/9).

GELAR PASUKAN : Sekprov Kaltara, Dr H Suriansyah, M.AP menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2023 di Lapangan Mako Polda Kaltara, Senin (4/9).

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Sekretaris Provinsi Kaltara Suriansyah menghadiri apel gelar pasukan Operasi Zebra Kayan 2023 dengan tema ‘Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju pemilu damai 2024’ digelar di Lapangan Mako Polda Kalimantan Utara, Senin 4 September 2023. Operasi Zebra Kayan ini akan berlangsung selama 14 hari, yakni 4-17 September 2023 .

Tujuh skala prioritas dalam operasi ini diantaranya pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah usia, pengemudi yang tidak menggunakan helm SNI dan Safety Belt, pengemudi yang dalam pengaruh alkohol, pengemudi yang melawan arus lalu lintas, serta pengemudi yang menggunakan knalpot brong bising.

Gelar pasukan ini dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah Kaltara, Irjen Pol Daniel Aditya Jaya dihadiri sejumlah unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kaltara, Kepala OPD, Danrem 092/Maharajalila, Dishub Kaltara, Jasa Raharja, BPBD, Dinas Kesehatan, Satpol PP, serta unsur terkait lainnya.

Kapolda mengatakan apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengukur kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya. Tujuannya adalah agar kegiatan operasi dapat berjalan secara optimal dan mencapai keberhasilan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Daniel menekankan kepada seluruh personel Polda Kaltara untuk tidak lengah sedikitpun dalam melaksanakan tugas memelihara kamtibmas, menegakkan hukum yang adil dan bermartabat terhadap masyarakat dengan sebaik-baiknya, terutama dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas masyarakat pengguna jalan, serta memberikan berbagai bentuk kegiatan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas.

Selanjutnya Kapolda berharap kegiatan tersebut akan mendorong tercapainya tujuan operasi di wilayah hukum Polda Kaltara dan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terkait lalu lintas, agar mengurangi angka pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas.

Dalam mengatasi permasalahan di bidang lalu lintas, kita perlu menyadari bahwa hal ini kompleks dan tidak mudah. Namun, sinergi dengan berbagai pihak terkait sangat diperlukan untuk menangani masalah keselamatan dalam berlalu lintas.

Jangan Lewatkan  Gubernur Kaltara Sambangi Lokasi Kebakaran dan Berikan Bantuan

“Kapolda berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat operasi agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, kedepankan sikap humanis, jaga kesehatan, tingkatkan kewaspadaan, utamakan keselamatan, dan semoga apa yang kita kerjakan nantinya menjadi ladang ibadah buat kita semua dan keluarga,” tutupnya. (dkisp)///

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kapolda Kaltara Terima Bintang Bhayangkara Pratama dari Kapolri

Advetorial

Kaltara Target 14 Persen Angka Stunting Pada 2024

Advetorial

Polda Kaltara Musnahkan Puluhan Senpi Rakitan yang Diserahkan Masyarakat Adat

Advetorial

Bupati KTT Berharap Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Advetorial

Gubernur Adalah Perpanjangan Tangan Pemerintah Pusat di Daerah

Advetorial

Laura Ajak Masyarakat Nunukan Doakan Konflik Israel-Palestina Segera Berakhir

Advetorial

Gubernur Kaltara Ajak Pemuda Berkolaborasi

Advetorial

Polsek Sebatik Barat Sosialisasi Pencegahan Bullying di Sekolah