Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Selasa, 5 September 2023 - 19:06 WIB

Wagub Kaltara Motivasi pada Tenaga Pendidik

MEMANTIK SEMANGAT : Wagub Kaltara, Dr Yansen TP, M.Si memberikan arahan kepada tenaga pendidik dan kependidikan di SMA Negeri 3 Malinau, Senin (5/9) lalu.

MEMANTIK SEMANGAT : Wagub Kaltara, Dr Yansen TP, M.Si memberikan arahan kepada tenaga pendidik dan kependidikan di SMA Negeri 3 Malinau, Senin (5/9) lalu.

Malinau (BERANDATIMUR) – Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP berpesan agar para guru dapat meningkatkan pengabdian terhadap dunia pendidikan. Hal ini disampaikannya saat melakukan ramah tamah kepada tenaga pendidik dan kependidikan di SMA Negeri 3 Malinau, Senin 5 September 2023.

Pada kunjungan ke sekolah tersebut Wagub juga memberikan sedikit pengarahan untuk memotivasi para tenaga pendidik agar terus bersemangat mengabdi dalam dunia pendidikan.

“Tujuan saya hadir di tengah para tenaga pendidik adalah untuk memberikan motivasi agar bersemangat dalam mengabdi,”kata Wagub. Ia mengungkapkan, guru menjadi salah satu motor penggerak pembangunan sumber daya manusia di Kaltara. Sehingga guru memiliki peran penting dalam mengubah wajah pendidikan di provinsi ke 34 ini.

“Wajah pendidikan di Kaltara ada di tangan guru. Maka itu, sekecil dan sebesar apapun tugas, menjadi satu kesatuan dalam bidang pendidikan di Kaltara. Kami juga meminta semuanya agar tidak ‘mengecilkan api’ semangat dalam tugas dan fungsinya. Emban tugas dengan sebaik-baiknya. Selalu berpikir positif dan bertindak kreatif,” tutur Wagub di hadapan sejumlah guru.

Menurutnya, para guru harus berpikiran positif dan tidak pernah menyerah meski mengalami kegagalan. Untuk menunjang keberhasilan pendidikan, maka dibangunlah beberapa fasilitas penunjang seperti yang telah ditinjau.

“Yakinlah, setiap sekolah bisa menjadi lebih baik dari sekolah lainnya. Tergantung bagaimana pola pikir dan cara kita bertindak,” tutur Wagub.

Turut mendampingi Wagub, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltara, Datu Iqro Ramadhan, S.Sos., M.Si, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Kaltara, Dr Bustan, SE., M.Si dan Kepala Biro Pembangunan, H. Sapi’i, ST., M.AP. (dkisp)

Jangan Lewatkan  Kadivhubinter Polri Kunker di Polda Kaltara

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sekprov Kaltara Minta Serapan Anggaran Dipacu

Advetorial

PSB ke-18, Gubernur Kaltara Kendarai Vespa ke Tanjung Palas

Advetorial

Gubernur Kaltara Paparkan Kondisi Kaltara Melalui Riset Inovatif

Advetorial

Gubernur Kaltara Lepas Pawai Gebyar Kayan Bertakbir

Advetorial

Bupati Nunukan Resmikan Pemanfaatan Sumur Bor
Warga Perbatasan Negara di Desa Ajiuning Mulai Nikmati Air Bersih PDAM

Advetorial

Air PDAM Mulai Dinikmati Masyarakat Ajikuning, Apa Kata Mereka?

Advetorial

Minggu Kasih, Warga Keluhkan Lahan Parkir Semrawut Berpotensi Konflik

Advetorial

Bulungan Juara Umum MTQ VIII,  KTT Tuan Rumah Tahun Depan