Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Selasa, 5 September 2023 - 19:06 WIB

Wagub Kaltara Motivasi pada Tenaga Pendidik

MEMANTIK SEMANGAT : Wagub Kaltara, Dr Yansen TP, M.Si memberikan arahan kepada tenaga pendidik dan kependidikan di SMA Negeri 3 Malinau, Senin (5/9) lalu.

MEMANTIK SEMANGAT : Wagub Kaltara, Dr Yansen TP, M.Si memberikan arahan kepada tenaga pendidik dan kependidikan di SMA Negeri 3 Malinau, Senin (5/9) lalu.

Malinau (BERANDATIMUR) – Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP berpesan agar para guru dapat meningkatkan pengabdian terhadap dunia pendidikan. Hal ini disampaikannya saat melakukan ramah tamah kepada tenaga pendidik dan kependidikan di SMA Negeri 3 Malinau, Senin 5 September 2023.

Pada kunjungan ke sekolah tersebut Wagub juga memberikan sedikit pengarahan untuk memotivasi para tenaga pendidik agar terus bersemangat mengabdi dalam dunia pendidikan.

“Tujuan saya hadir di tengah para tenaga pendidik adalah untuk memberikan motivasi agar bersemangat dalam mengabdi,”kata Wagub. Ia mengungkapkan, guru menjadi salah satu motor penggerak pembangunan sumber daya manusia di Kaltara. Sehingga guru memiliki peran penting dalam mengubah wajah pendidikan di provinsi ke 34 ini.

“Wajah pendidikan di Kaltara ada di tangan guru. Maka itu, sekecil dan sebesar apapun tugas, menjadi satu kesatuan dalam bidang pendidikan di Kaltara. Kami juga meminta semuanya agar tidak ‘mengecilkan api’ semangat dalam tugas dan fungsinya. Emban tugas dengan sebaik-baiknya. Selalu berpikir positif dan bertindak kreatif,” tutur Wagub di hadapan sejumlah guru.

Menurutnya, para guru harus berpikiran positif dan tidak pernah menyerah meski mengalami kegagalan. Untuk menunjang keberhasilan pendidikan, maka dibangunlah beberapa fasilitas penunjang seperti yang telah ditinjau.

“Yakinlah, setiap sekolah bisa menjadi lebih baik dari sekolah lainnya. Tergantung bagaimana pola pikir dan cara kita bertindak,” tutur Wagub.

Turut mendampingi Wagub, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltara, Datu Iqro Ramadhan, S.Sos., M.Si, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Kaltara, Dr Bustan, SE., M.Si dan Kepala Biro Pembangunan, H. Sapi’i, ST., M.AP. (dkisp)

Jangan Lewatkan  Sambangi Masyarakat, Jaga Kamtibmas Wujudkan Pemilu Aman

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ratusan Anak Sunatan Massal di Tarakan

Advetorial

Gubernur Kaltara Kembali Raih 2 Penghargaan 
PDAM Tirta Taka Nunukan Meraih Penghargaan Top BUMD Kategori Perbatasan

Advetorial

Aktif Bergerak di Perbatasan Negara, Perumda Tirtataka Nunukan Raih 4 Penghargaan Sekaligus

Advetorial

Pemetaan Kompetensi Diikuti 500 ASN

Advetorial

Satlantas Polresta Bulungan Bantu Pelajar Menyeberang Jalan Raya

Advetorial

Melalui KIF 2023, Pemprov Yakinkan Investor Masuk Kaltara

Advetorial

Festival Olahraga Tradisional Beri Dampak Perekonomian di Krayan

Advetorial

Sekprov Ingatkan Pimpinan OPD Bina ASN yang Baru