Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Selasa, 10 Oktober 2023 - 13:06 WIB

Bupati Laura Harap Kader HMI Berkontribusi Memajukan Nunukan

Nunukan (BERANDATIMUR) – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid meminta kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berkontribusi memajukan Kabupaten Nunukan. Sebagaimana disampaikan pada saat menghadiri pelantikan pengurus HMI dan Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Persiapan Nunukan periode 2023 – 2024 .

Pelantikan yang dirangkaikan Milad KAHMI ke-67 bertempat di Hotel Laura pada Minggu 8 Oktober 2023 dengan tema “Mempertegas Tujuan HMI, Membangun Perbatasan.”

Dalam sambutannya, Laura mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik dan berharap agar pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik,

“Baru saja kita menyaksikan pelantikan pengurus HMI dan KOHATI cabang persiapan Nunukan periode 2023 – 2024, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Nunukan, saya mengucapkan selamat dan tahniah kepada saudara – saudari yang dilantik. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan petunjuknya sehingga bisa menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik, menjadikan HMI sebagai organisasi yang besar, solid, dan berintegritas.” kata Laura.

Tak lupa, Laura juga mengucapkan selamat milad kepada KAHMI yang saat ini telah berusia 67 tahun dan berharap agar organisasi ini bisa semakin matang dan semakin berkontribusi bagi kemajuan Bangsa dan Negara. “Saya juga mengucapkan selamat Milad KAHMI yang ke 67, KAHMI yang terbentuk pada tanggal 17 september 1966, hari ini berulang tahun yang ke 67 tahun. kiranya di usianya yang ke 67 tahun KAHMI bisa semakin matang dan semakin berkontribusi bagi kemajuan Bangsa dan Negara,” ucap dia.

Bupati Nunukan ini mengatakan, HMI adalah organisasi bernafaskan Islam bersifat independen dan merdeka, artinya tidak memihak dan tidak tergantung kepada salah satu kelompok manapun. HMI merupakan organisasi kader yang diisi oleh para pemikir dan intelektual sehingga dapat mendukung pembangunan di Kabupaten Nunukan.

Jangan Lewatkan  Kaltara Bakal Beri Kejutan di Pornas Korpri ke-XVI

“Saya sungguh berharap HMI bisa menjadi bagian dari pergerakan untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Nunukan. Kader-kader HMI adalah insan-insan akademis yang memiliki integritas, kapabilitas, dan daya kritis, sehingga ide dan gagasannya selalu ditunggu, dan pergerakannya selalu menjadi rujukan dari organisasi – organisasi kemahasiswaan yang lain,” ujar dia.

Ia menyatakan, Kabupaten Nunukan memiliki sisi-sisi yang sangat menarik untuk diperbincangkan, mulai soal TKI, tapal batas, hingga sosial budaya masyarakatnya, sehingga wacana- wacana untuk memberi perhatian dan kebijakan khusus bagi daerah-daerah di perbatasan juga kerap kali digulirkan, namun itu semua belum sesuai dengan ekspektasi dan harapan, meskipun Pemerintah selama kurun waktu sepuluh tahun terakhir ini sudah memberi perhatian yang luar biasa kepada daerah-daerah di perbatasan, termasuk di Kabupaten Nunukan. (Forkompim Nunukan)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Nunukan Safari Ramadhan di Tabur Lestari

Advetorial

Dinas ESDM Sosialisasikan Perizinan Tenaga Listrik

Advetorial

Peringati HUT kemerdekaan RI Ke-78, Gubernur Kaltara Naik Motor ke Krayan

Advetorial

Sekprov Kaltara Minta Serapan Anggaran Dipacu

Advetorial

Parade Scooter Borneo, Ajang Promosi Budaya Kaltara

Advetorial

Bulungan Juara Umum MTQ VIII,  KTT Tuan Rumah Tahun Depan
Bupati Nunukan Lepaskan Kafilah MTQ Muallaf ke-3

Advetorial

Bupati Nunukan Lepas Kafilah MTQ Mualaf 

Advetorial

35 Ribu Pekerja Rentan di Kaltara Dilindungi BPJS TK