Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Selasa, 10 Oktober 2023 - 14:28 WIB

Wabup Hanafiah Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Lingkup Pemkab Nunukan

Nunukan (BERANDATIMUR) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Nunukan bekerja sama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Utara menggelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Nunukan Tahun Anggaran 2023.

Pelatihan yang digelar dalam rangka pengembangan kapasitas untuk pejabat struktural. Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) berjumlah 40 orang yakni, 32 laki-laki dan 8 perempuan ini dibuka oleh Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah di Aula Diklat BKPSDM Kabupaten Nunukan, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Seiring dengan tantangan zaman yang terus berkembang, maka birokrasi juga dituntut untuk terus berinovasi dan mengembangkan diri agar mampu menjawab tantangan tersebut. Para pejabat di pemerintahan diharapkan tidak hanya menjalankan rutinitas pekerjaan yang itu – itu saja, sehingga roda pemerintahan seolah berjalan seperti auto pilot, siapapun pimpinannya, tidak akan memberikan perubahan apapun.

Untuk menjawab semua tantangan tersebut, maka pelatihan kepemimpinan di semua jenjang juga terus disempurnakan. Model dan konsep pelatihan tidak lagi hanya sekedar mendengarkan paparan dari para pemateri, namun para peserta pelatihan dituntut mampu membuat sebuah inovasi atau terobosan – terobosan yang bisa meningkatkan kualitas pelayanan di instansi masing – masing.

Wabup Hanafiah pada sambutannya menyampaikan bahwa tolak ukur keberhasilan sebuah inovasi atau terobosan pada akhirnya terletak pada implementasinya di lapangan.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya berharap agar para peserta pelatihan administrator kali ini mampu menghadirkan inovasi dan terobosan – terobosan yang berkualitas dan bisa meningkatkan pelayananan di birokrasi pemerintahan”, ujar Hanafiah.

“Saya juga ingin mengingatkan bahwa bapak – ibu sekalian adalah para pejabat, sehingga harus bisa menempatkan diri dengan baik. Maka gunakanlah pelatihan ini sebagai sarana untuk menempa kedisiplinan, meningkatkan dedikasi dan loyalitas, serta mengasah etika dan moral”, tambahnya. (Forkompim Nunukan)

Jangan Lewatkan  Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Kapolda Kaltara Sambangi Mako Lantamal Tarakan

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pemprov Kaltara Siapkan Langkah Antisipasi Kenaikan Harga Beras

Advetorial

Bupati Nunukan Resmikan Pemanfaatan Sumur Bor

Advetorial

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Nunukan, Peserta Upacara Memakai Batik 
Pakaian bekas alias cakar Resmi Dilarang Diperjualbelikan di Nunukan

Advetorial

Pakaian Bekas Resmi Dilarang Diperjualbelikan di Nunukan

Advetorial

Sosialisasikan KKPD untuk Pengadaan Barang dan UMKM

Advetorial

Nunukan Terima Piala Adipura

Advetorial

Pemprov Kaltara Sosialisasikan Pemanfaatan e-Katalog Lokal

Advetorial

Wagub Kaltara Yansen Tutup Ilau V Dayak Tenggalan