Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 14:28 WIB

Ratusan Regu Gerak Jalan Indah, Meriahkan HUT Kabupaten Nunukan Ke-24

Nunukan (BERANDATIMUR) – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid bersama Forkopimda Kabupaten Nunukan, melepas peserta lomba gerak jalan indah dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan yang ke-24 pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Rute lomba gerak jalan ini adalah star di PLBL Tanah Merah, Yamaker, Taman Makam Pahlawan, Bhayangkara, Ahmad Yani dan finish di Alun-Alun Nunukan. Jumlah peserta sebanyak 49 regu murid SD, 46 regu SMP, 38 regu SMA sederajat dan 9 regu peserta umum.

Untuk menambah semangat, beberapa regu bahkan berjalan sambil memperagakan gerakan barisan serta yel-yel kebanggaan masing-masing melintasi panggung kehormatan Bupati Nunukan beserta Forkopimda. Penonton pun terlihat sangat menikmati penampilan masing-masing peserta gerak jalan, meskipun cuaca terik, masyarakat yang menonton tetap berjibun di jalan yang dilalui peserta gerak jalan.

Sebelum melepas Bupati Nunukan, Laura meminta agar lomba gerak jalan indah ini dijiwai dengan semangat kompetitif, mengandung nilai nilai yang patut ditanamkan dan diteladani oleh peserta, yaitu kekompakan, kebersamaan, kerja sama yang baik, nilai heroik dan nilai kedisiplinan.

“Melalui lomba gerak jalan ini akan mendidik kita untuk mempunyai rasa persatuan dan kesatuan, gotong royong, timbul jiwa nasionalisme dan kedetiakawanan sosial yang tinggi yang nantinya dapat memupuk semangat kita membangun Kabupaten Nunukan yang lebih maju,” ungkap Laura.

Kemudian dengan mengucap Bismilahirahmanirahim, Bupati Laura mengangkat bendera star sebagai tanda di mulainya lomba gerak jalan yang diawali nomor peserta 005 kategori Sekolah Dasar.

Untuk di ketahui dalam menilai lomba gerak jalan indah, panitia menyebutkan bahwa tim penilai gerak jalan indah merangkul juri dari beberapa instansi seperti dari, Kepolisian,dari Kodim, Lanal dan Pelatih Paskibra. Dengan Kriteria yang dinilai tentunya adalah kekompakkan dan kerapihan. (Prokompim Nunukan)

Jangan Lewatkan  Rangkaian HUT Nunukan Ke-24 Digelar Lomba Bertutur Tingkat SD Sederajat

Share :

Baca Juga

Advetorial

Gubernur Kaltara Sambut Baik Sinergitas ISEI Tarakan

Advetorial

Polda Kaltara Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Kayan 2024

Advetorial

MTQ VIII Resmi Dibuka, Gubernur: Jadikan Sarana Perekat Ukhuwah

Advetorial

Pawai HUT Nunukan Ke-24 Disambut Meriah Masyarakat

Advetorial

Ormas RKIH Kaltara Resmi Terbentuk

Advetorial

Utusan Paskibra Nasional Kaltara Berangkat Pertengahan Juli

Advetorial

Nunukan Dianugerahi Reksa Bandha 2022

Advetorial

Polda Kaltara Gelar Sholat Id Bareng Warga