Home / Advetorial

Rabu, 7 Februari 2024 - 18:40 WIB

Wujudkan Pemilu Damai, Polda Kaltara Gelar Doa Bersama

Bulungan (BERANDATIMUR) – Kepolisian Daerah Kalimantan Utara menggelar doa bersama demi terwujudnya Pemilu 2024 yang damai dan kondusif. Doa bersama ini adalah rutinitas Binrohtal (Pembinaan mental dan rohani) yang dilaksanakan di Masjid Aryaguna dan Gereja Oikumene Polda Kaltara.

Sekaligus memperingati Isra Mi’raj 1445H/2024M dengan tema “Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri yang Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai” pada Rabu, 7 Pebruari 2024. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Bripda Ilham Andika dilanjutkan dengan sambutan Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Golkar Pangarso Winarsadi atas nama Kapolda Kaltara.

“Isra Miraj ini bukan hanya sebagai salah satu kesempatan atau waktu untuk bermunajap, Oleh karena itu kesempatan kali ini saatnya Kita meminta ridho kepada Allah Swt supaya apa yang kita upayakan dan laksanakan dapat diridhoi oleh Allah SWT, semoga diberikan keamanan dan kelancaran dalam mengawal Pemilu ini” ucap Wakapolda Kaltara.

Melalui peringatan Isra Mi’raj ini, hendaklah Kita mampu melakukan intropeksi atau perenungan atas apa yang selama ini menjadi ukuran dalam kehidupan sehari – hari maupun dalam pelaksanaan tugas sebagai Personel Polri dan ASN Polri.

Diharapkan nantinya akan dapat memotivasi Personel dan ASN di Lingkungan Polda Kaltara untuk menguatkan soliditas guna mewujudkan Polri yang Presisi.

Momen Isra Mi’raj tahun ini bertepatan dengan rangkaian kegiatan Pesta Demokrasi Lima Tahunan di negara kita yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Calon Legislatif dan kedepannya juga akan diadakan Pemilihan Kepala Daerah.

“Oleh karena itu, Saya menekankan kepada seluruh Personel Polri dan ASN Polda Kaltara agar tetap menjaga Netralitas dalam mengawal Pemilihan Umum tahun ini, mari mewujudkan Polri yang netral dalam rangkaian pengamanan Pemilu tahun 2024” ujar Wakapolda Kaltara.

Jangan Lewatkan  Laura Ikuti Upacara HUT TNI Ke-78 di Kodim 0911/Nunukan

Wakapolda Kaltara berpesan kepada seluruh Personel dan ASN Polda Kaltara baik yang akan melaksanakan Pengamanan Pemilu di Satuan wilayah maupun yang melaksanakan standby di Mako untuk melaksanakan kewajibannya dengan baik dan penuh keiklasan sehingga kita sebagai umat beragama dalam setiap langkah dalam kehidupan dan tugas selalu diberikan kekuatan dan perlindungan dari Allah SWT.

Kemudian, dilanjutkan Ceramah dan Doa Bersama yang akan dipimpin oleh Penceramah Ustadz H. Haidir Bansir mudah – mudahan dengan Ridho Allah SWT pelaksanaan Pesta Demokrasi/Pemilu 2024 ini dapat berlangsung dalam keadaan damai dan kondusif. (Humas Polda Kaltara)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Inflasi Kaltara Pada Juni 2023 Sebesar 2,91 Persen 

Advetorial

Pembangunan SUTET Masuk Tahap Konsultasi Publik

Advetorial

PT GER Optimis “Carbon Trade” Picu Kesejahteraan Masyarakat

Advetorial

Peringatan HUT RI Ke-78, Wagub: Jaga Keamanan Wilayah

Advetorial

Utusan Paskibra Nasional Kaltara Berangkat Pertengahan Juli

Advetorial

Angka Kemiskinan di Kaltara Terus Menurun

Advetorial

Bupati Nunukan Berburu Takjil Ramadhan

Advetorial

Sekprov Kaltara Minta Serapan Anggaran Dipacu