Home / Advetorial

Selasa, 2 April 2024 - 16:05 WIB

Polda Kaltara Gelar Latihan Pra Ops Ketupat Kayan 2024

Bulungan (BERANDATIMUR) – Polda Kaltara melaksanakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Ketupat Kayan 2024 yang dipimpin oleh Karo Ops Kombes Pol. Prasodjo Wibowo sekaligus Karendalopsda Ops Ketupat Kayan 2024 di Gedung Rupatama Kayan Polda Kaltara, Selasa 2 April 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri pula Dirlantas Polda Kaltara Kombes Pol. Arief Budiman, selaku Kasatgasopsda, dan dihadiri juga oleh personil Dit Pamobvit, Dit. Polair dan Polres jajaran secara daring.  Operasi Ketupat dilaksanakan secara serentak pada 4 – 16 April 2024.

Latpraops ini dilaksanakan untuk mematangkan segala persiapan dan persamaan persepsi selama pelaksanaan Operasi Ketupat Kayan 2024 di wilayah hukum Polda Kaltara hingga jajaran.

Dalam paparannya, Karendalopsda menjelaskan tujuan dari Operasi Ketupat Kayan 2024 ini yaitu terjaminnya rasa aman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1445 H, terwujudnya arus mudik dan balik yang lancar dan menurunnya angka kriminalitas.

Kemudian, Dir Lantas Polda Kaltara menambahkan tujuan Operasi ini juga sebagai upaya menurunkan jumlah pelanggaran lalu lintas, laka lantas dan fatalitas korban laka lantas.

” Saya menghimbau agar para Kasat Lantas bersama stake holder terkait melakukan pengecekan kondisi jalan yang dipergunakan mudik/balik, jika tidak sempat untuk diperbaiki agar memberikan tanda khusus untuk menghindari laka lantas ” tutupnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Kayan 2024 ini, Polda Kaltara dan Jajaran akan melibatkan unsur TNI, Stake holder terkait dan elemen masyarakat lainnya. (Humas Polda Kaltara)

Jangan Lewatkan  KPK Temukan Uang Puluhan Miliar dan Senpi di Rumah Dinas SYL

Share :

Baca Juga

Advetorial

KI Ingatkan Pentingnya Keterbukaan Informasi Jelang Pencoblosan

Advetorial

Wagub Kaltara Sampaikan Nota Pengantar 2 Ranperda

Advetorial

Melihat Lebih Dekat Kehidupan Masyarakat Desa Wisata Setulang (1)

Advetorial

Motif Utang Piutang, Pelaku Aniaya dan Bakar Rumah Korban

Advetorial

Akses Jalan Poros Nyaris Putus, 5 Desa di Lumbis Terancam Terisolir

Advetorial

Kapolda Kaltara Hadiri Serah Terima Jabatan Wakapolri

Advetorial

Perdana, Nunukan Dapatkan 5 Kuota Sekolah Kedinasan Transportasi

Advetorial

Polda Kaltara Gelar Sholat Idul Adha 1444 H Bersama Masyarakat