Home / Advetorial / Kaltara

Kamis, 15 Februari 2024 - 09:17 WIB

Kapolda-Danrem 092 Pantau TPS Pemilu 2024 di Tarakan

Tarakan (BERANDATIMUR) – Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya bersama Danrem 092/Mrl Brigjen Inf Adek Chandra Kurniawan, mengecek sejumlah TPS (tempat pemungutan suara) pada hari pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Tarakan pada Rabu, 14 Pebruari 2024.

Pada pengecekan tersebut, turut mendampingi Dir Intelkam Polda Kaltara, Kabid Propam Polda Kaltara, dan Wakapolres Tarakan. Adapun lokasi TPS yang dikunjungi adalah TPS 62 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Tarakan Barat, lima TPS di Jalan Diponegoro Kecamatan Tarakan Tengah.

Lalu, TPS dalam Lapas Kelas II A Tarakan dan terakhir sejumlah TPS di jalan-jalan protokol Kota Tarakan. Dilanjutkan, pemantauan situasi lewat Posko Ops Mantab Brata Kayan yang berada di Mapolresta Tarakan.

Pengecekan TPS ini dilaksanakan untuk mengetahui secara langsung situasi kamtibmas dilokasi TPS – TPS pada hari pencoblosan dan kesiapsiagaan personel TNI-Polri yang bertugas.

“Kepolisian bertugas menjaga dan mengamankan kotak dan surat suara dari KPU hingga ke TPS sampai pelaksanaan dan pengawalan hasil pemilu dari TPS ke gudang KPU Sehingga tugas kepolisian melekat terkait pengamanan pemilu ini,” ungkap Kapolda Kaltara.

Kapolda Kaltara menekankan bahwa pengamanan Pemilu 2024 akan menyita waktu dan tenaga, sehingga diperlukan persiapan dan kesiapan personel dalam menanggulangi berbagai permasalahan yang bakal terjadi di lapangan.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga keamanan masyarakat, “Hak konstitusional berada di tangan masyarakat, maka gunakanlah hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, jangan percaya hoax, pilihan boleh beda tapi keamanan dan Persatuan warga harus tetap terjaga,” tegasnya.

Kunjungan Kapolda Kaltara bersama Danrem 092/Maharajalila di Kota Tarakan menjadi bukti nyata komitmen aparat Kepolisian dan TNI dalam memastikan jalannya Pemilu yang aman dan berlangsung dengan lancar. Diharapkan Pemilu 2024 menjadi ajang demokrasi yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa dan negara. (Humas Polda Kaltara)

Jangan Lewatkan  Dugaan Korupsi Proyek Jembatan Penghubung Sinjai-Kajang, 2 Tersangka Ditahan

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wabup Hanafiah Pimpin Pelepasan Jenazah Leonardus Mario Iskandar

Kaltara

Sungai Meluap, Desa Salang Tulin Onsoi Terendam Hingga 6 Meter

Advetorial

Polda Kaltara Gelar Sholat Idul Adha 1444 H Bersama Masyarakat

Kaltara

Pemprov Kaltara Luncurkan Program SKALA Turunkan Stunting

Advetorial

Pemprov Kaltara Alokasikan Rp15 M Perbaikan Jalan Lingkar Krayan

Advetorial

Wakapolda Kaltara Bersepeda Sambil Menyapa Warga di Pagi Hari

Advetorial

MTQ VIII Resmi Dibuka, Gubernur: Jadikan Sarana Perekat Ukhuwah

Advetorial

Bupati Nunukan Berburu Takjil Ramadhan