Home / Advetorial / Kaltara

Rabu, 6 Maret 2024 - 17:52 WIB

Polda Kaltara Cegah Radikalisme dan Terorisme

Bulungan (BERANDATIMUR) – Polda Kaltara bersama Satgaswil Kaltara Densus 88 AT Polri melaksanakan deradikalisasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan paham intoleran, radikalisme dan terorisme di wilayah hukum Polda Kalimantan Utara, Rabu 6 Maret 2024.

Mengusung tema “Merajut Kasih Kepelukan Ibu Pertiwi” dirangkaikan dengan pengucapan sumpah ikrar setia kepada NKRI oleh eks napiter asal Provinsi Kaltara dan hormat cium kepada bendera merah putih sebagai bukti nyata kesetiaan dan kesadaran dirinya untuk kembali kepangkuan ibu pertiwi.

Kegiatan deradikalisasi tersebut menghadirkan beberapa Unsur Lembaga Instansi Pemerintah, Tokoh Agama, Ulama, Tokoh Adat, LSM, Ormas Adat, Organisasi Kemahasiswaan dan beberapa pengurus OSIS tingkat SMA baik Negeri, Swasta maupun Aliyah yang turut serta menjadi saksi penanda tanganan Ikrar setia kepada NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Dalam rangkaian kegiatan, Polda Kaltara bekerja sama dengan organisasi kepemudaan, lembaga pendidikan, dan komunitas masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan penting tentang bahaya intoleransi radikalismeserta cara untuk mengenali dan mencegah penyebarannya.

Selain itu, Polda Kaltara juga mendorong partisipasi aktif pemuda dalam kegiatan-kegiatan positif yang membangun karakter, kreativitas, dan kepemimpinan, sehingga mereka dapat terhindar dari pengaruh paham radikal,intoleran dan terorisme yang merusak pribadi, masyarakat luas dan negara. (Humas Polda Kaltara)

Jangan Lewatkan  Wagub Kaltara Pastikan Mutu Pembangunan Terjaga

Share :

Baca Juga

Advetorial

Paras Perbatasan Bertabur Kata, Lomba Puisi Memukau Penonton

Advetorial

Diskominfo Tana Tidung Berbagi

Advetorial

Festival Olahraga Tradisional Beri Dampak Perekonomian di Krayan

Advetorial

Pornas Korpri Ke-16, Tenis Lapangan Kaltara Sumbang Medali

Advetorial

Kaltara Target 14 Persen Angka Stunting Pada 2024

Advetorial

Akreditasi Rumah Sakit Berperan Untuk Kualitas Layanan Kesmas

Advetorial

Tingkatkan Pelayanan Publik dengan SP4N LAPOR!

Kaltara

KPK Temukan Sejumlah Proyek Bermasalah di Nunukan