Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Rabu, 6 Maret 2024 - 23:02 WIB

Sekda Nunukan Buka FGD Penyampaian LKPJ Bupati TA 2023

Nunukan (BERANDATIMUR) – Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus membuka acara Forum Group Discussion (FGD) Penyampaian Laporan Akhir Penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2023 dan Desk Penyusunan Dokumen Evaluasi Hasil Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 di ruang rapat VIP lantai IV Kantor Bupati Nunukan, Selasa 5 Maret 2024.
Serfianus membacakan sambutan Bupati Nunukan mengatakan bahwa LKPJ bupati ini harus segera disampaikan kepada DPRD paling lambat 31 Maret 2024. “Untuk itu saya harapkan kepada seluruh perangkat daerah untuk dapat membantu mengakselerasi proses penyelesaian LKPJ ini dengan melengkapi kekurangan data dan informasi yang diperlukan dalam form kertas kerja LKPJ secara tepat waktu”, ungkapnya.
Bersamaan FGD dilaksanakan desk evaluasi hasil rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Nunukan 2023 yang bertujuan untuk mewujudkan konsistensi antara RKPD dengan RPJMD, dan menilai kesesuaian antara capaian pembangunan daerah dengan indikator kinerja yang telah ditetapkan.
“Melalui desk ini, saya harapkan kepada seluruh perangkat daerah untuk dapat membantu mengakselerasi penyusunan dokumen evaluasi hasil rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) ini dengan melengkapi data dan informasi yang diperlukan dalam form kertas kerja, seperti data-data realisasi capaian kinerja dan anggaran, tingkat capaian kinerja dan realisasi anggaran, serta faktor pendorong dan penghambat pencapaian kinerja tersebut,” lanjutnya.
Bupati berharap dokumen LKPJ ini dapat diselesaikan dengan baik dan diserahkan ke DPRD tepat waktu sebelum tanggal 31 maret 2024. Oleh karena itu, saya harapkan kita semua dapat bersinergi dan komitmen untuk dapat bersama-sama menyelesaikan dan menyampaikan LKPJ ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan”, tutup Serfianus. (Prokompim Nunukan)
Jangan Lewatkan  Wagub Yansen TP Pimpin Upacara Hari Pramuka ke-62

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ditpolairud Bersihkan Sampah Pesisir Laut

Advetorial

Kabag Kesra: Mari Jadikan Nabi Muhammad SAW Sebagai Suri Tauladan

Advetorial

Laura Ajak Masyarakat Nunukan Doakan Konflik Israel-Palestina Segera Berakhir

Advetorial

Peduli Banjir di Sembakung dan Lumbis, BNPB Berikan Bantuan

Advetorial

Pro LanteraKU Masuk 5 Besar Nominasi OAPSI

Advetorial

Gubernur Kaltara Lepas Kontingen Pelajar Ke POPNAS XVI Palembang

Advetorial

40 Pelajar Kaltara Mulai Pra Pemusatan Latihan Paskibra

Advetorial

DPK Kaltara Gelar Workshop Hadirkan Pegiat Literasi