Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Senin, 19 Juni 2023 - 16:27 WIB

Gubernur Kaltara Apresiasi Peran BMF Majukan Pertanian dan Peternakan

Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang melakukan penanaman bibit buah durian di lokasi Agrowisata Desa Apung, Kabupaten Bulungan, Senin (19/6).

Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang melakukan penanaman bibit buah durian di lokasi Agrowisata Desa Apung, Kabupaten Bulungan, Senin (19/6).

Bulungan (BERANDATIMUR)- Bulungan Mandiri Farm (BMF) mendapat apresiasi Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum. Melalui program pengembangan agrowisata, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan petani yang sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bulungan.

“Saya mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada BMF, yang telah banyak berkontribusi terhadap berkembangnya sektor pertanian dan peternakan di Kaltara khususnya dalam mendukung program kedaulatan pangan melalui peternakan kambing,” kata Zainal Paliwang, sapaan akrab Gubernur Kaltara dalam sambutannya, Senin (19/6/2023).

Gubernur Zainal Paliwang juga mengapresiasi langkah pengelola, yakni Chieto Karno atau lebih akrab disapa Ashe, telah bersinergi mengembangkan agrowisata.

Ia mengungkapkan BMF atau Bulungan Mandiri Farm merupakan peternakan yang mengusung konsep mandiri dan modern. Bahkan akan terus dikembangkan dan akan terintegrasi dengan kawasan eduwisata.

“Ini tentu semakin lengkap dengan penanaman bibit-bibit buah unggul, seperti yang baru saja kita laksanakan,” ucap Zainal Paliwang.

Gubernur Zainal Paliwang berharap konsep peternakan modern dan mandiri seperti yang ada di BMF dapat diduplikasi oleh peternak-peternak lain yang ada di Kaltara.

“Semoga ini menjadi percontohan bagi peternak-peternak yang ada di Kaltara, dengan begitu kemandirian dan kedaulatan pangan yang kita canangkan dapat segera terwujud,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kaltara menyerahkan 5 ekor kambing sebagai hewan kurban kepada 5 desa yang menjadi mitra Bulungan Mandiri Farm. Yaitu Desa Apung, Desa Tanjung Agung, Desa Wonomulyo, Desa Gunung Sari dan Desa Bumi Rahayu.

Selain kambing kurban, diserahkan bantuan lainnya berupa bibit buah alpukat dan mangga serta rumput brachiaria decumbens. (dkisp)

Jangan Lewatkan  Raker di Desa Kelubir Jalin Persaudaraan Suku Dayak Kaltim-Kaltara

Share :

Baca Juga

Advetorial

O2SN SD, SLB Hingga SMA Sederajat se-Kaltara Dihelat

Advetorial

Bupati Nunukan Berburu Takjil Ramadhan

Advetorial

Hadiri Sidang Senat Terbuka Guru Besar STIK Lemdiklat Polri

Advetorial

KTT Masuk 16 Besar Nasional Penilaian Pembangunan Daerah

Advetorial

Diskominfo Tana Tidung Berbagi
Bangunan Disepanjang Pantai JalanLingkar Tetap Dilarang, Apapun Konsepnya

Advetorial

Bangunan Disepanjang Jalan Lingkar Tetap Dilarang, Apapun Konsepnya

Advetorial

Gubernur Kaltara Lepas Pawai Gebyar Kayan Bertakbir

Advetorial

UMP 2024 Dipastikan Naik, Kemnaker Janji Umumkan Akhir Nopember Ini.