Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Jumat, 11 Agustus 2023 - 21:31 WIB

Gubernur Kaltara Lepas 100 Anggota Pramuka ke Rainas Cibubur

Tarakan (BERANDATIMUR) – Gubernur Kaltara Zainal A Palliwang dengan bangga melepas kontingen Pramuka Raimuna Nasional XII di Cibubur. Pelepasan berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Kota Tarakan, Selasa 11 Agustus 2023.

Didampingi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara selaku Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kaltara, Suriansyah, Gubernur Kaltara melepas 100 peserta terpilih yang terdiri 89 anggota pramuka dan 11 unsur pimpinan.

Untuk mengikuti Raimuna Nasional ke-12, yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada 12-21 Agustus 2023.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Gubernur yang sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA), mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang terpilih mengikuti Raimuna Nasional ke-12 di Cibubur. Patuhi segala peraturan, jaga kesehatan dan jaga nama baik Provinsi Kaltara,” pesan Paliwang.

Diketahui, Raimuna Nasional atau Rainas merupakan sebuah pertemuan besar yang menggabungkan semangat dan tekad dari Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. Gabungan kata “rai” yang berarti sekelompok orang berkumpul untuk mencapai tujuan bersama, dan “muna” yang melambangkan daya kekuatan jiwa dalam mencapai kesuksesan, mengilhami semangat dalam setiap langkah para peserta.

Bertema “Pramuka Hebat Indonesia Bangkit”, Rainas ke-12 ini akan menjadi panggung untuk memupuk persaudaraan, meningkatkan keterampilan, dan mengembangkan semangat kepemimpinan.

“Dengan komitmen terhadap kode kehormatan Pramuka yakni Satya dan Darma, kita berharap para peserta dapat mengambil pelajaran berharga dari setiap momen dan aktivitas yang dirancang dengan penuh rekreasi edukatif,” katanya.

Ia meyakini kegiatan ini akan membentuk karakter, kemandirian, dan kesatuan dalam gerakan Pramuka. Maka dari itu, seluruh kontingen harus lah menjunjung tinggi sikap dan perilaku yang baik, serta memberikan citra positif bagi daerah dan bangsa. “Mari kita berdoa agar kegiatan ini berjalan lancar, sukses, dan penuh dengan kenangan berharga bagi seluruh peserta,” pungkasnya. (dkisp)/////

Jangan Lewatkan  Nunukan Dianugerahi Reksa Bandha 2022

Share :

Baca Juga

Advetorial

Peringati HUT kemerdekaan RI Ke-78, Gubernur Kaltara Naik Motor ke Krayan

Advetorial

Waspadai Dampak El Nino di Kaltara, Tarakan dan Nunukan Rawan

Advetorial

Sekprov Kaltara Minta Serapan Anggaran Dipacu

Advetorial

Ditpolairud Polda Kaltara Gagalkan Penyelundupan 5 Kg Sabu-sabu

Advetorial

Ratusan Anak Sunatan Massal di Tarakan

Advetorial

Wagub Kaltara Pastikan Mutu Pembangunan Terjaga

Advetorial

Nunukan Berzakat, Laura Ingatkan Masyarakat Cepat Bayar Zakat

Advetorial

Tahun Ini, Kaltara Terima 108 PPPK Guru dan Nakes