Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Selasa, 19 Maret 2024 - 21:11 WIB

Bupati Nunukan Berburu Takjil Ramadhan

Nunukan (BERANDATIMUR) – Tradisi berburu takjil kerap dilakukan pada bulan suci Ramadhan, tak terkecuali Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid bersama jajarannya di Bazar Jajanan Ramadhan di Blok 3 Kelurahan Nunukan Barat pada Senin sore, 18 Maret 2024.

Nuansa berburu takjil di sore hari dapat diartikan sebagai suasana yang penuh semangat dan kegembiraan dalam mencari berbagai macam makanan atau minuman untuk berbuka puasa dan menjadi tradisi ketika bulan Ramadhan yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun.
Berburu takjil biasanya terlihat di sepanjang jalan-jalan atau pasar-pasar tradisional yang dipenuhi oleh pedagang makanan dan minuman khas untuk berbuka puasa seperti kolak, es buah, es cendol, es kelapa muda, kurma, gorengan, makanan tradisional dan berbagai jenis makanan dan minuman lainnya.
Dalam kesempatan tersebut, Laura mengatakan berburu takjil Ramadhan tidak pernah terlewatkan setiap tahun bulan suci Ramadhan.  “Alhamdulillah tahun ini kita mulai hari ini, untuk berkunjung ke beberapa titik yang sudah direncanakan oleh kita di Pemda Nunukan turun langsung untuk berbelanja takjil dengan mengajak seluruh kepala – Kepala OPD,” ujarnya.
Berburu takjil menurut Laura menjadi salah satu program pemerintah di bulan suci Ramadhan ditambah beberapa program lainnya.  Ia berpesan kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan bulan puasa ini sebaik mungkin untuk berbelanja sebagai dukungan kepada Pelaku Usaha mikro kecil menengah (UMKM).
“Saya mengajak kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Nunukan ini untuk memanfaatkan Bulan Ramadhan ini sebaik mungkin, turut berbelanja juga keseluruh titik-titik pasar Ramadhan sebagai bentuk dukungan kita kepada UMKM yang ada di Kabupaten Nunukan,” jelasnya.
Turut dalam rombongan, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan, Serfianus, Asisten Pemerintahan Dan Kesra, Abdul Munir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Asmar, Asisten Administrasi Umum Drs. Syafarudin dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan. (Prokompim Nunukan)
Jangan Lewatkan  Boxing Day, Pertandingan Tinju Amatir Digelar di Nunukan

Share :

Baca Juga

Advetorial

PT GER Optimis “Carbon Trade” Picu Kesejahteraan Masyarakat
Warga Perbatasan Negara di Desa Ajiuning Mulai Nikmati Air Bersih PDAM

Advetorial

Air PDAM Mulai Dinikmati Masyarakat Ajikuning, Apa Kata Mereka?

Advetorial

Wagub Kaltara Motivasi pada Tenaga Pendidik

Advetorial

Kaltara Target 14 Persen Angka Stunting Pada 2024

Advetorial

Yansen TP Kukuhkan Pengurus FKUB Kaltara Masa Bakti 2023-2028

Advetorial

Safari Ramadan Bupati KTT, ASN Diingatkan Bayar Zakat di Tana Tidung

Advetorial

Nunukan Berzakat, Laura Ingatkan Masyarakat Cepat Bayar Zakat
Bupati Nunukan Lepaskan Kafilah MTQ Muallaf ke-3

Advetorial

Bupati Nunukan Lepas Kafilah MTQ Mualaf