Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Selasa, 10 Oktober 2023 - 17:22 WIB

Bupati Nunukan Luncurkan 2 Peserta PKN II Angkatan XII/2023

Nunukan (BERANDATIMUR) – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid didampingi kedua reformer resmi meluncurkan dua proyek perubahan (proper) yang ditandai dengan penekanan tombol, pada Kamis 14 September 2023 bertempat di Kantor Bupati Nunukan.

Kedua proyek yang diluncurkan berjudul ”Mata Elok Terpadu” sebagai project leadernya Kepala BKPSDM H. Surai dan ”Sekolah Desa” sebagai project leadernya Kepala DPMD Helmi Pudaaslikar.

Proyek ini merupakan proyeksi dari peserta pendidikan kepemimpinan nasional II Lembaga Administrasi Negara (PKN II LAN) angkatan XII tahun 2023 yang dilaksanakan Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Desentralisasidan Otonomi Daerah (Pusatlatbang dan KDOD) LAN Samarinda

Laura mengatakan inovasi dapat diartikan sebagai proses dan atau hasil pengembangan pemanfaatan/mobilisasi pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman untuk menciptakan atau memperbaiki produk, proses dan atau sistem yang baru, yang memberikan nilai yang berarti.

Menurutnya dua inovasi yang diluncurkan tersebut, lahir dari semangat perubahan dari dua peserta pendidikan kepemimpinan tingkat Kabupaten Nunukan. Keinginan dan motivasi yang tinggi ini patut diapresiasi sebagai sebuah upaya untuk memperbaiki pelayanan.

Laura menjelaskan proyek “Mata Elok Terpadu”, sistem informasi data manajemen kepegawaian diselenggarakan secara cepat, tepat dan akurat. Bertujuan mendukung kebijaksanaan manajemen ASN terutama dalam pembinaan, pengembangan dan kesejahteraan.

Laura juga menjelaskan terkait dengan inovasi gagasan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Helmi Pudaaslikar yang bernama “ Sekolah Desa”.

“Sekolah desa ini merupakan sebuah model atau pendekatan pembelajaran berbasis masyarakat untuk mewujudkan perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) yang kompeten dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.

Sekolah Desa memiliki target jangka pendek diterapkan secara digital pada 20 desa di wilayah Pulau Nunukan dan Pulau Sebatik, dan penerapan secara klasikal pada 89 Desa Pilot di Krayan.

Jangan Lewatkan  Melihat Lebih Dekat Kehidupan Masyarakat Desa Wisata Setulang (1)

“Saya berharap dengan hadirnya “Mata Elok Terpadu”dan “Sekolah Desa”ini maka kebutuhan ataupun permasalahan yang ada dapat terpecahkan sehingga kualitas pelayanan dapat semakin ditingkatkan dan kehadiran pemerintah dapat semakin dirasakan masyarakat”, ujarnya. (Prokompim Nunukan)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Nunukan-BPOM Tarakan Teken MoU

Advetorial

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Fattah, Begini Pesan Bupati Nunukan

Advetorial

“Strong Point Pagi” Wujud Nyata Polri Dalam Pelayanan Masyarakat

Advetorial

Pasca Lebaran, Ditlantas Polda Kaltara  Aktif Kembali Gatur Lalin

Advetorial

Optimis Raih Rekor MURI, Senam Yameto Bakal Diikuti 5.000 Anak Sekolah

Advetorial

Bupati Laura Harap Kader HMI Berkontribusi Memajukan Nunukan

Advetorial

Puluhan Klub Sepak Bola Ikuti Bupati Nunukan Cup 2023

Advetorial

Satlantas Polresta Bulungan Bantu Pelajar Menyeberang Jalan Raya