Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Selasa, 11 Juni 2024 - 12:32 WIB

Gubernur Apresiasi Kemeriahan MTQ IX di Tana Tidung

Tideng Pale (BERANDATIMUR) – Di bawah langit malam Lapangan Stadion Mini TIdeng Pale, Kabupaten Tana Tidung (KTT) pada Senin malam, 10 Juni 2024. Malam pembukaan musabaqah tilawatil qur’an (MTQ) IX Kalimantan Utara (Kaltara) berlangsung megah dan meriah.

Gubernur Kaltara H. Zainal A. Paliwang dan Wakil Gubernur Yansen TP beserta istri, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltara H. Suriansyah, hadir menyaksikan pembukaan MTQ IX di Bumi Upun Taka itu. MTQ IX ini akan dilaksanakan mulai 8-14 Juni 2024.

Acara diawali dengan defile dari ratusan kafilah dari lima kabupaten/kota yang turut serta dalam MTQ ini ditambah dari peserta mualaf yang juga dihelat secara bersamaan.

Setelah defile, lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dilantunkan oleh Qori Internasional H. Darwin Hasibuan asal Sumatera Utara yang dengan lantunan indahnya mampu menyihir seluruh tamu undangan dan penonton yang hadir di sekitaran panggung utama tempat berlangsungnya acara.

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltara mengapresiasi dan mendukungan terselenggaranya MTQ IX Kaltara dan berharap pelaksanaannya berjalan lancar dan memberi keberkahan bagi semuanya. “Kita ketahui bersama, Al-Quran merupakan sumber pengetahuan yang mengandung nilai-nilai kehidupan yang mengajarkan tentang mana yang benar dan mana yang salah, baik dan buruk,” kata Zainal.

Menurutnya, MTQ memiliki posisi vital dalam membangun rangka spiritual akhlak. Oleh karena itu, melalui MTQ ini menjadi kesempatan bagi semua untuk merefleksi, berzikir dan bertafakur dalam membangun akhlak dan peradaban.

“Saya berharap, lantunan-lantunan ayat suci Al-Quran yang akan dibacakan dengan indah pada perhelatan MTQ kali ini dapat melahirkan generasi-generasi yang mempunyai kecerdasan spiritual, sosial dan moral untuk membangun bangsa dan Provinsi Kaltara pada khususnya,” tutupnya.

Jangan Lewatkan  Harvesting FKKB, Sarana Pengembangan Digitalisasi UMKM

Setelah sambutan, Gubernur Kaltara membuka MTQ IX dengan menambakkan pointer laser menuju layar di panggung utama yang dilakukan bersama-sama dengan tamu kehormatan lainnya. Setelah itu, dilanjutkan dengan hiburan yang menampilkan Fatin Shidqqia.

Hadir pula Bupati KTT Ibrahim Ali beserta istri, Bupati Bulungan Syarwani, Wakil Bupati Malinau, Wakil Bupati Nunukan, perwakilan Pemkot Tarakan dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltara serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltara dan KTT. (dkisp)

Share :

Baca Juga

Advetorial

TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan WWF Ke-10 di Bali

Advetorial

Polresta Bulungan Galakkan Patroli di Wilayah Objek Vital

Advetorial

Datangkan Eks Pelatih PSM Makassar, Tim Sepak Bola Kaltara Diharapkan Lolos Pra PON

Advetorial

Tambah 3 Titik Baru, Samsat Payment Point di Nunukan

Advetorial

SMAN 2 Tana Tidung Wakili Kaltara Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional

Advetorial

Kaltara Deklarasi Final Dokumen RZWP3K

Advetorial

Gubernur Kaltara Buka PSB ke-18

Advetorial

Penelusuran Gua Kars Batu Putih (Bagian 2-habis): Batu Tumpuk Jadi Destinasi Wisata Alternatif Masyarakat