Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Rabu, 11 Oktober 2023 - 09:29 WIB

Peduli Banjir di Sembakung dan Lumbis, BNPB Berikan Bantuan

Nunukan (BERANDATIMUR) – Bencana banjir yang melanda sebagian wilayah di Kecamatan Sembakung, Lumbis, dan beberapa wilayah di sekitarnya mendapat atensi yang cukup besar dari pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan menggelontorkan Rp750 juta.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Deputi Bidang RR BNPB Jarwansyah kepada Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid di Nunukan, Rabu 28 September 2023.  Disaksikan Dandim 0911 Nunukan Letkol Albert Frantesca Hutagalung dan Kepala BPBD Kabupaten Nunukan Arief Budiman.

Bupati Laura dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada BNPP yang memberikan perhatian serius terhadap bencana banjir di wilayah Kabupaten Nunukan.

Menurut Laura, penanganan bencana banjir yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Nunukan memang tidak bisa jika hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja, selain persoalannya cukup kompleks, biaya yang dibutuhkan juga sangat besar.

Laura berharap, pemerintah pusat bisa ikut turun tangan dalam penanganan bencana banjir di wilayah Sembakung, Lumbis dan sekitarnya, sehingga bencana tersebut tidak terus berulang di masa mendatang. (Prokompim Nunukan)

Jangan Lewatkan  MTQ VIII Resmi Dibuka, Gubernur: Jadikan Sarana Perekat Ukhuwah

Share :

Baca Juga

Advetorial

Dispar Kaltara Gelar Benuanta Fest 2K23, Targetkan Lomba Mancing Masuk MURI

Advetorial

Menuju Pembangunan Ekonomi Hijau yang Berkelanjutan

Advetorial

Wabup Nunukan Hadiri Rembug Stunting di Malinau

Advetorial

Sosialisasikan KKPD untuk Pengadaan Barang dan UMKM

Advetorial

Polresta Bulungan Galakkan Patroli di Wilayah Objek Vital

Advetorial

Jelang Pemilu, Polresta Bulungan Gelar Patroli Dialogis

Advetorial

Pemkab Tana Tidung Salurkan TPP dan Bonus Lebaran

Advetorial

Sekprov Kaltara Motivasi Pegawai