Home / Kaltara / Olahraga

Senin, 20 Maret 2023 - 19:13 WIB

Atlet Menembak Nunukan Raih Medali Emas di Kejurnas di Jakarta 

Jakarta (BERANDATIMUR) – Salah seorang atlet menembak dari Kabupaten Nunukan, Kaltara bernama Syamsul Daris meraih medali emas pada Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional di Jakarta baru-baru ini.

Kejurnas yang memperebutkan Piala Komandan Paspamres 2023 berlangsung di Lapangan Tembak Senayan Jakarta pada 16-19 Maret 2023, terang Ketua Perbakin Nunukan Hardi pada Senin, 20 Maret 2023.

Ia menyatakan, Syamsul Daris salah seorang atlet menembak Kabupaten Nunukan sukses meraih medali emas pada kategori Air Rifle 41m Benchrest Open.

Pada kategori ini atlet menembak Nunukan mengalahkan M Aqif dari Jateng yang harus puas di urutan kedua dengan medali perak. Atlet dari Palembang bernama Heri NS meraih medali perunggu.

Pada kategori menembak lainnya, Divisi Handgun Production IPSC  atlet Perbakin Nunukan H.Fitriansyah yang biasa disapa H.Anca menduduki peringkat 5 (grading).

Sedangkan atlet lainnya bernama Dafa Renaldy Saputra berada diperingkat 6 kategori junior IPSC.

“Selamat dan sukses bagi sang juara, semoga bisa bertahan dan konsisten atas prestasi yang telah diraih,” sebut Hardi.

“Bagi yang belum juara, saya ucapkan terima kasih juga atas perjuangan dan pengorbanannya. Masih ada kesempatan dieven-even yang akan datang terus asah kemampuan dengan tetap semangat dan disiplin berlatih,” kata dia.

Sementara tanggapan Syamsul Daris atas keberhasilannya meraih medali emas mengharapkan atlet-atlet menembak dari daerahnya mendapat perhatian.

“Alhamdulillah luar biasa bisa berkesempatan mengikuti even nasional Piala Danpaspampres 2023. Semoga pengalaman ini bisa jadi pelajaran untuk kita agar terus latihan dan mempersiapkan diri mengikuti even-even selanjutnya,” kata Syamsul Daris.

“Harapan ke depannya semoga atlit khususnya dari daerah Nunukan dapat diberi perhatian lebih lagi agar bisa bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain sehingga lebih semangat dalam bertanding dan mengharumkan nama daerah Nunukan kita tercinta,” harap dia. (*)

Jangan Lewatkan  Persija Gagalkan Ambisi PSM Dimenit Akhir 

Editor: M Rusman 

Share :

Baca Juga

Kaltara

KPK Temukan Sejumlah Proyek Bermasalah di Nunukan
Resmi! Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Internasional

Resmi! Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Kaltara

Dipersekongkoli Pacar, Wanita Ini di Penjara 8 Bulan

Olahraga

Ketajaman Everton dan Adilson Diuji Pada Laga Pembuka Kontra Persija Jakarta

Kaltara

Meskipun Cuaca Panas, Warga Nunukan Serbu Tempat Wisata Pasca Lebaran

Olahraga

PSM Makassar Pincang, Terancam Kalah dari Bhayangkara FC

Kaltara

H-4 Lebaran Idul Fitri 1444 H, Air PDAM tak Mengalir, Kenapa?

Kaltara

Margaret, Bidan Honorer di Daerah Terpencil Peraih Penghargaan dari Ibu Negara