Home / Olahraga

Minggu, 23 April 2023 - 14:50 WIB

Pernah Pasang Gengsi, Pemain Ini Baru Minat Gabung PSM Ditolak Bernardo Tavares

Nunukan (BERANDATIMUR) – PSM Makassar keluar sebagai juara Liga BRI 1 2022-2023, membuat daya tarik bagi sejumlah pemain berniat meninggalkan klub lamamnya untuk bergabung skuad Juku Eja pada liga musim depan.

Pasalnya, PSM Makassar sebagai juara liga kasta tertinggi di Indonesia ini, otomatis terpilih ikut berlaga pada ajang internasional di Liga Champions Asia dan AFC.

Hal inilah yang membuat sejumlah pemain dari klub lain kepincut untuk bergabung. Tak terkecuali pemain yang pernah ingin direkrut pada awal Liga BRI 1 2022-2023 tetapi menolak.

Pemain ini menolak dengan alasan, PSM Makassar tidak memiliki stadion, pemainnya tidak ada yang punya nama mentereng dan calon degradasi.

Namun pelatih kepala PSM Makassar Bernardo Tavares membalikkan pandangan pemain ini dengan berhasil mengantar PSM juara liga.

Berkat polesan tangan dingin Bernardo Tavares tersebut, kini tim Juku Eja menjadi incaran sejumlah pemain ternama. Menawarkan diri untuk direkrut menjadi pemain pada musim berikutnya atau liga internasional tingkat Asia ini.

Hanya saja, tawaran pemain yang pernah meremehkan PSM Makassar tersebut secara terang-terangan ditolak Bernardo Tavares dengan berbagai alasan.

Salah satu alasan Bernardo Tavares adalah kualitas dari pemain bersangkutan tidak kauh beda dengan pemain yang dimiliki PSM Makassar sekarang.

Kemudian, pelatih asal Portugal ini menilai, skuadnya sekarang akan dipertahankan sehingga pemain yang dibutuhkan hanya pada posisi tertentu dengan kualitas di atas pemainnya sekarang.

Oleh karena itu, pelatih kepala telah merekomendasikan sejumlah pemain yang diharapkan mampu menambah kekuatan skuadnya untuk mengarungi pertandingan internasional.

“Bukan karena dendam, pemain yang mau bergabung pernah menolak bergabung dengan PSM dengan banyak alasan. Tapi kualitasnya tidak jauh beda dengan pemain saya sekarang,” ucap Bernardo.

Jangan Lewatkan  Pernah Diminati Bernardo Tavares Dibursa Transfer Paruh Musim Liga 2022/2023, Striker Timnas Ini Merapat ke PSM Makassar

Pemain yang ditolak bergabung di PSM Makassar ini terpalsa gigit jari untuk berkostum Tim Juku Eja Ayam Jantan dari Timur pada musim depan.

Siapakah pemain yang dimaksudkan, Bernardo Tavares tidak menyebutkan namanya. Tetapi ada beberapa nama pemain yang pernah menghubunginya langsung untuk bergabung dengan sang juara Liga BRI 1 2022-2023. (Redaksi)

 

 

Share :

Baca Juga

Nasional

Polemik Piala Dunia U-20, Pesan Menohok Jokowi: Jangan Campuradukkan Olah Raga dengan Politik
Drawing Piala Duia U-20 Batal, INdonesia Terancam Disanksi FIFA

Nasional

Gagal Selenggarakan Piala Dunia U-20, Indonesia Terancam Dihukum FIFA

Olahraga

Pernah Diminati Bernardo Tavares Dibursa Transfer Paruh Musim Liga 2022/2023, Striker Timnas Ini Merapat ke PSM Makassar

Olahraga

PSM Bungkam Tuan Rumah Persikabo Diinjuri Time, Skor 1-0

Olahraga

PSM Makassar Pincang, Terancam Kalah dari Bhayangkara FC

Olahraga

23 Tahun Menanti, PSM Merayakan Gelar Juara Meskipun Liga Belum Berakhir

Olahraga

3 Penembak Nunukan Ukir Prestasi Pada Kapolda Kaltim Cup 2023

Internasional

Bendera Merah Putih Dipasang Terbalik di SEA Games Kamboja, Indonesia ProtesĀ