Home / Kaltara

Kamis, 23 November 2023 - 09:07 WIB

Kunker ke Sabah, Gubernur Kaltara Sambangi Sekolah Indonesia di Tawau

Sabah, Malaysia (BERANDATIMUR) – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang bersama jajarannya sedang kunjungan kerja ke Negeri Jiran Malaysia di Sabah. Saat kunker tersebut berkesempatan mengunjungi sekolah Indonesia di Tawau pada, Senin, 20 Nopember 2023.

Pertama kali sekolah Indonesia yang dikunjungi adalah CLC Holy Trinity Hall, Tawau didampingi Konsul RI Tawau Heni Hamidah.  “Sebenarnya sudah lama saya ingin ke Tawau, dan saat ini saya bangga melihat anak-anak masih punya semangat untuk mau sekolah dan itu adalah poin utama,” buka Gubernur dalam sambutannya.

Murid-murid di sekolah Indonesia ini adalah anak-anak pekerja migran asal Indonesia yang bekerja di perusahaan tersebut.  Pada kesempatan itu, Gubernur Kaltara mengapresiasi guru-guru yang telah mengabdikan diri mengajar anak-anak PMI di sekolah tersebut.

Sebagaimana diketahui, anak-anak PMI yang telah tamat di jenjang SMP mengalami kendala untuk melanjutkan pendidikan disebabkan belum tersedianya sekolah jenjang SMA atau sederajat. Untuk itu, Pemprov Kaltara berencana membuat program pendidikan SMA/SMK dengan memfasilitasi lulusan dari sekolah Indonesia di Sabah. Tentunya sesuai mekanismeyang berlaku.

“Karena jenjang SMA dibawah naungan Pemprov (Kaltara), maka Pemprov Kaltara bisa langsung menangani terkait solusi siswa-siswi yang ingin melanjutkan ke SMA tentunya melalui prosedur ataupun mekanisme yang ditentukan. Jadi nantinya SMA ini dapat dibangun wilayah perbatasan seperti di Nunukan, Sebatik ataupun di Seimenggaris,” ucap Zainal.

Turut dalam rombongan Gubernur Kaltara dalam kunker di Sabah adalah Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kaltara, Bustan, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Ferdy Manurun Tanduklangi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Sanusi, Kepala Dinas Perindagkop UKM, Hasriyani, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Rukhi Syayahdin, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Heri Rudiyono, Kepala DPMPTSP Ferry Ferdinand Bohoh, Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Taufik Hidayat, dan Plt Kepala Dinas Perhubungan Andi Nasuha. (Redaksi)

Jangan Lewatkan  Gubernur Kaltara Targetkan Jalur Malinau - Krayan Berfungsi pada 2024

Share :

Baca Juga

Kaltara

Jika Lebaran Jatuh pada Hari Jumat, Apakah Sholat Jumat Diwajibkan?

Advetorial

Polres Malinau Lakukan “Police Goes to School”

Advetorial

Ditsamapta Polda Kaltara Patroli Humanis Jaga Kamtibmas

Advetorial

Kadivhubinter Polri Kunker di Polda Kaltara

Advetorial

Dokkes Polda Kaltara Periksa Kesehatan Personil Pam TPS

Advetorial

Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Kapolda Kaltara Sambangi Mako Lantamal Tarakan
Api Melalap Permukiman di Desa Liang Bunyu Kecamatan Sebatik Barat pada Selasa malam (14/3). FOTO: Medsos WA

Kaltara

Api Melalap Tempat Jemuran Rumput Laut di Liang Bunyu, Sebatik

Kaltara

Batas Darat dan Laut Belum Diteken Malaysia, Penyebab PLBN Sei Pancang Sebatik Belum Dioperasikan