Home / Kaltara

Selasa, 30 Mei 2023 - 09:09 WIB

Wakil Wali Kota Tarakan Terima Kunjungan Ikatan Penulis Sabah

Tarakan (BERANDATIMUR) – Sejumlah penulis dan budayawan asal Negeri Jiran yang tergabung dalam Ikatan Penulis Sabah, Malaysia menunaikan janjinya dalam rangka tur Kalimantan.

Diawali dengan mampir di Kota Tarakan, Kaltara yang diterima oleh Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto, di Gedung Lubung Pemkot Tarakan pada Senin, 29 Mei 2023.

Rombongan penulis dari Negeri Jiran ini turut dihadiri Ketua Ikatan Penulis Sabah, Awang Abdul Muizz bin Awang Marusin, Ketua Panitia Penyelenggara Kembara Sastra Kalimantan, Abd Naddin bin H Shaiddin, serta Sastrawan Negeri Sabah, H Suko bin H Usin.

Tur penulis dan satrawan Negeri Sabah ini dalam rangka Kembara Sastra Kalimantan 2023.

Wakil Wali Kota Tarakan mengucapkan selamat datang atas kunjungan penulis dan budayawan dari Negeri Sabah dalam rangkaian Kembara Sastra Kalimantan tahun 2023.

“Semoga keramahtamahan dan suasana Kota Tarakan akan memberikan kesan yang baik bagi seluruh rombongan, dan kunjungan ini akan semakin mempererat persahabatan antara Tarakan, Kalimantan Utara dengan Negeri Sabah,” ujar Wawali.

Wawali menjelaskan kondisi geografis Kota Tarakan yang memiliki banyak sejarah meliputi zaman kerajaan, era penambangan minyak, Perang Dunia II, masa kemerdekaan, hingga zaman modern.

“Kota ini tumbuh dengan sejarah yang kaya tersebut, dan berbagai peninggalan sejarah masih dapat ditemui di sekitar pulau ini,” terang Effendhi.

Ia juga menambahkan bahwa Kota Tarakan merupakan miniatur Indonesia. Dimana warga masyarakat dari berbagai latar belakang hidup berdampingan dalam harmoni. Hal ini menjadi faktor yang mendorong kekayaan khazanah budaya di Tarakan.

Untuk itu, Wawali pun mengundang para tamu dari Negeri Sabah untuk mengunjungi berbagai peninggalan sejarah, objek wisata, dan mencicipi kuliner Tarakan yang berasal dari seluruh penjuru Nusantara. (Redaksi)

Jangan Lewatkan  Karateker Ketua SMSI Kaltara Terbentuk, M Reza Wakil Ketua Viktor Ratu Jabat Sekretaris 

Share :

Baca Juga

Kaltara

SOA Barang Via Sungai Dimulai Ke 3 Kecamatan di Nunukan

Kaltara

Opsgab TNI AL Tangkap Miras Selundupan Dari Malaysia

Kaltara

Hujan Deras di Hulu Lumbis Pansiangan, Mansalong Tergenang

Ekonomi-Bisnis

H+2 Lebaran, Aktivitas Perekonomian di Nunukan Masih Sepi

Kaltara

Karyawan PT BHP Sebuku, Diduga Tewas Dibunuh Pakai Alat Berat
PKN Inginkan Nunukan Dipimpin Sosok Kompeten dan Kapabel

Kaltara

Nunukan Sebagai Beranda NKRI, PKN Tegaskan Butuh Pemimpin Kompeten dan Kapabel

Kaltara

Binanun dan Liuk Bulu Diusulkan Jadi Lokasi Permukiman Bagi Korban Banjir di Sembakung Atulai

Advetorial

Peringati HUT SMSI Ke-7, Polda Kaltara Bincang Awak Media