Home / Uncategorized

Rabu, 21 Juni 2023 - 17:56 WIB

Gubernur dan Wagub Kompak Hadiri Pembukaan Pekan Pemuda GKII di Pimping

Bulungan (BERANDATIMUR) – Ribuan peserta mengikuti Pekan Pemuda Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) ke-15 se-Kayan Hilir, Kabupaten Bulungan,  Kaltara.

Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Zainal A. Paliwang, dan Yansen TP kompak menghadiri acara yang dihadiri 3 ribu lebih peserta ini.

Selain itu, hadir pula Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Ari Estefanus, dan Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro.

“Setelah 2 tahun COVID-19 melanda seluruh dunia khususnya Indonesia, kini masyarakat dapat bergairah dan bersemangat lagi,” ujar Gubernur Kaltara, Zainal A. Paliwang mengawali sambutannya pada acara yang berlangsung di Desa Pimping, Kecematan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan.

Kegiatan ini bertema ‘Generasi Pemuda Cinta Tuhan, Gereja, Jiwa dan Bangsa’, tidak hanya memacu kreativitas pemuda, dinyakini juga menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Pekan pemuda GKII ini dihadiri 3 ribu lebih peserta dari wilayah Bulungan, belum ditambah peserta dari Desa Pimping sendiri. Roda perekonomian pasti melejit, khususnya masyarakat pelaku UMKM Desa Pimping,” ucap Zainal.

Ia mengharapkan pekan pemuda GKII se Kayan Hilir ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat kreativitas serta wadah menyalurkan bakat dan minat pemuda GKII.

“Semoga lewat kegiatan yang positif ini menyatukan para pemuda untuk dapat berkontribusi menjadikan Provinsi Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera. Saya optimis GKII daerah Kayan Hilir dapat mengakomodir seluruh kreativitas pemuda di Kaltara, khususnya di Bulungan,” pungkasnya.

Diketahui, Pekan Pemuda GKII digelar untuk meningkatkan iman dan tali persaudaraan antar pemuda GKII melalui kegiatan olahraga. Seperti sepak bola, bola voli, sepak takraw dan bulu tangkis.

Selain itu, ada pula lomba kesenian seperti paduan suara, vokal group, hingga musik tradisional.

Jangan Lewatkan  MTQ VIII Resmi Dibuka, Gubernur: Jadikan Sarana Perekat Ukhuwah

Dalam kesempatan itu, Gubernur Zainal Paliwang ikut pertandingan eksibisi. Ia menyempatkan diri untuk bermain sepak bola, dengan bergabung Tim Pemprov Kaltara melawan Legend GKII Daerah Kayan Hilir. (dkisp)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Sekprov Kaltara Hadiri Seminar Akhir Proyek Perubahan Angkatan II

Uncategorized

Gubernur dan Wagub Kaltara Hadiri Pelantikan HMI dan KOHATI Cabang Tanjung Selor

Uncategorized

Sering Terjadi Kecelakaan, Jalan Lingkar Nunukan Disorot

Uncategorized

Viral, Operasi Pemisahan Bayi Kembar Siam di Larantuka Diiringi Nyanyian Gereja

Uncategorized

SMPN 1 Nunukan Peduli Pada HUT Nunukan Ke-24

Uncategorized

Timsel Diduga Curang Dalam Tahapan Seleksi Calon Anggota KPU Kaltara, 5 Nama Terindikasi Titipan