Home / Daerah

Rabu, 18 Oktober 2023 - 15:43 WIB

BBM Langka Lagi di Nunukan, Pengendara Panas-Panasan Mengantre, Petugas APMS Rapti Sibuk Layani Jeriken

Nunukan (BERANDATIMUR) – Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Nunukan, Kaltara terjadi lagi. Hanya APMS Rapti yang terletak di Jalan TVRI yang buka dan melayani pengendara.

Antrean kendaraan pun sulit dihindari hingga rela berpanas-panasan di bawah terik matahari yang membakar kulit.

Namun petugas yang melayanj pengisian BBM seolah-olah tak peduli dengan “kesengsaraan” pengendara yang mengantre di bawaj terik matahari. Sesekali melayani warga yang membawa jeriken berisi 20 liter.

Pengendara pun menggerutu dalam hati, bahkan ada juga yang melontarkan kekesalannya kepada pengedara lainnya yang mencari tempat yang teduh.

Seperti Ilman, pengedara yang mengantre BBM di APMS Rapti pada Selasa, 17 Oktober 2023. Pria yang mengaku sudah hampir setengah jam atau 30 menit mengantre pengisian BBM di tempat itu.

Namun dia menyesalkan karena petugas yang melayani pengisian seolah-olah mengutamakan jeriken. Sementara kendaraan roda dua dan roda empat sudaj mengular.

“Seharusnya jangan dulu dilayani jeriken, kalau banyak begini kendaraan yang mengantre. Masalahnya matahari panas sekali,” keluh Ilman kepada pengendara lainnya.

Keluhannya pun direspon pengendara lainnya bernama Jabbar. Pria ini mengaku baru saja tiba mengantre setelah tahu ada pelayanan pengisian BBM di APMS.

“Saya baru datang (mengantre) karena baru tahu ada pelayanan di APMS,” ujarnya.

Dua atau tiga hari sebelumnya, terjadi kelangkaan BBM di Kabupaten Nunukan. Pantauan di lapangan, dua unit APMS yang berdekatan di Jalan TVRI semuanya tutup.

Dibandingkan pada hari sebelumnya, biasanya APMS Nunukan Jaya milik H Bakkareng tetap melayani kendaraan. Sedangkan APMS Rapti baru buka pelayanan setelah berbulan-bulan lamanya tutup.

APMS Rapti ini patut menjadi pertanyaan karena baru buka pelayanan. Sedangkan beberapa bulan sebelumnya tidak melayani pengisian roda dua. Kalau melayani kendaraan hanya hitungan menit langsung dilaporkan habis stok BBM jenis pertalite.

Jangan Lewatkan  Pada HUT Kemerdekaan RI Ke-78, UPZ SAKTI Bagikan Bantuan Kepada Veteran

Padahal, awak media seringkali menemukan ada kendaraan truk yang membawa puluhan drum isi 200 liter sering parkir dalam area APMS Rapti.

Informasi yang dihimpun dari beberaal sumber yang layak dipercaya, kuota BBM jenis pertalite dan solar APMS Rapti disuplai ke APMS Kandungan miliknya.

“Kalau APMS Rapti tutup karena memang tidak stok. Jatahnya diangkut ke APMS Kandungan,” ucap sumber ini yang mengaku tahu prilaku pemilik APMS ini. (Redaksi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Potret Buram Nunukan (3): Dibebani Biaya Pelepasan/Ijazah, Orangtua/Wali Murid Sempat Protes

Daerah

BBM Langka, Gas Elpiji Juga Menghilang di Nunukan

Daerah

Potret Buram Nunukan (7): Sampah Berserakan di Jalanan, yang Disalahkan Anjing

Daerah

Ajak Pembudidaya Rumput Laut Gantung Tali, Demi Dongkrak Harga
Korban Tewas di RUmah Kos

Daerah

“Gadis” Cantik Ditemukan Tewas di Rumah Kos

Daerah

Waddduuhhh! Ustadz Ditangkap Bawa Sabu-Sabu Saat Mau Mengajarkan Agama di Lapas
Pemusnahan Barang Sitaan

Daerah

Bea Cukai Nunukan Musnahkan Barang Sitaan Senilai Rp1,8 M

Daerah

Polairud Polda Kaltara Tangkap 268 Ball Rokok Arrow di Nunukan