Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Minggu, 25 Juni 2023 - 17:38 WIB

Wagub Kaltara Minta Perusahaan Terlibat Penanganan Stunting

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Yansen TP meminta perusahaan yang beroperasi di wilayahnya agar berkolaborasi  menurunkan stunting besama pemerintah.

Penekanan ini disampaikan Yansen ketika mengunjungi lokasi Program Pemberdayaan Masyarakat oleh PT Pertamina Bunyu Field di Kecamatan Bunyu, Kabupaten Bulungan, Sabtu, 24 Juni 2023.

Ia mengapresiasi komitmen PT Pertamina yang punya kepedulian. “Komitmen Pertamina dalam kepedulian seperti ini harus diacungi jempol,” ujar dia.

“Ya, jadi oleh sebab itu saya bersyukur di Bunyu ini, dari sekian banyak perusahaan dan investor, tetapi PT Pertamina EP Bunyu punya kepedulian seperti ini. Ada pusat pemberdayaan masyarakat (Green House),” ujarnya.

Program pemberdayaan masyarakat PT Pertamina EP Bunyu Field adalah Bunga Kemuning (Bunyu Sumber Pangan Kreasi Menu Entaskan Stunting).

Program Bunga Kemuning merupakan peningkatan kerjasama program guna mendorong ketersediaan akses pangan untuk penuhi gizi anak menuju generasi Indonesia Emas.

Selain itu, ada program Ketinting (Keluarga Terlindung Stunting) untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 dan Indonesia Maju dapat tercapai.

Wagub mengatakan di Kecamatan Bunyu, Kabupaten Bulungan ditemukan 49 kasus stunting dan keseluruhan di Kaltara sebanyak 3.707 kasus.

Wagub optimis kasus stunting dapat diturunkan 14 persen. Alasannya, semangat dan kebersamaan stakeholder yang terkait telah terjalin dengan baik mulai dari RT sampai provinsi.

Ditambah juga bantuan yang kuat dari BKKBN untuk penanganan stunting di Kaltara, ujar Wagub Kaltara.

Ia juga meminta perangkat daerah terkait untuk dapat memantau dan mengevaluasi pelaksanaan percepatan penurunan stunting termasuk bupati/wali kota.

Selain itu, diminta pula akademisi, LSM, swasta, mitra pembangunan dan media agar mendukung dan mengawal pelaksanaan percepatan penurunan stunting. (dkisp)

Jangan Lewatkan  Pemprov Upayakan Emisi Karbon melalui Skema REDD+

Share :

Baca Juga

Advetorial

Tingkatkan Pelayanan Publik dengan SP4N LAPOR!

Advetorial

UMP 2024 Dipastikan Naik, Kemnaker Janji Umumkan Akhir Nopember Ini.

Advetorial

Kapolda Kaltara Harapkan SMSI Jadi Pelopor Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Advetorial

Pemprov Kaltara Akan Bangun Perumahan ASN di KBM

Advetorial

Atlet Taekwondo Kaltara Sumbang Medali di Popnas Palembang

Advetorial

DPUPR Kaltara Kucurkan Rp6,3 M Dana Normalisasi 2 Sungai

Advetorial

Wagub Kaltara Atensi Kehadiran Perusahaan Kelapa Sawit

Advetorial

Dinas ESDM Sosialisasikan Perizinan Tenaga Listrik