Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Minggu, 25 Juni 2023 - 17:38 WIB

Wagub Kaltara Minta Perusahaan Terlibat Penanganan Stunting

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Yansen TP meminta perusahaan yang beroperasi di wilayahnya agar berkolaborasi  menurunkan stunting besama pemerintah.

Penekanan ini disampaikan Yansen ketika mengunjungi lokasi Program Pemberdayaan Masyarakat oleh PT Pertamina Bunyu Field di Kecamatan Bunyu, Kabupaten Bulungan, Sabtu, 24 Juni 2023.

Ia mengapresiasi komitmen PT Pertamina yang punya kepedulian. “Komitmen Pertamina dalam kepedulian seperti ini harus diacungi jempol,” ujar dia.

“Ya, jadi oleh sebab itu saya bersyukur di Bunyu ini, dari sekian banyak perusahaan dan investor, tetapi PT Pertamina EP Bunyu punya kepedulian seperti ini. Ada pusat pemberdayaan masyarakat (Green House),” ujarnya.

Program pemberdayaan masyarakat PT Pertamina EP Bunyu Field adalah Bunga Kemuning (Bunyu Sumber Pangan Kreasi Menu Entaskan Stunting).

Program Bunga Kemuning merupakan peningkatan kerjasama program guna mendorong ketersediaan akses pangan untuk penuhi gizi anak menuju generasi Indonesia Emas.

Selain itu, ada program Ketinting (Keluarga Terlindung Stunting) untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 dan Indonesia Maju dapat tercapai.

Wagub mengatakan di Kecamatan Bunyu, Kabupaten Bulungan ditemukan 49 kasus stunting dan keseluruhan di Kaltara sebanyak 3.707 kasus.

Wagub optimis kasus stunting dapat diturunkan 14 persen. Alasannya, semangat dan kebersamaan stakeholder yang terkait telah terjalin dengan baik mulai dari RT sampai provinsi.

Ditambah juga bantuan yang kuat dari BKKBN untuk penanganan stunting di Kaltara, ujar Wagub Kaltara.

Ia juga meminta perangkat daerah terkait untuk dapat memantau dan mengevaluasi pelaksanaan percepatan penurunan stunting termasuk bupati/wali kota.

Selain itu, diminta pula akademisi, LSM, swasta, mitra pembangunan dan media agar mendukung dan mengawal pelaksanaan percepatan penurunan stunting. (dkisp)

Jangan Lewatkan  Kampanye Optimalisasi Timbang Bulan Posyandu Menuju Generasi Bebas Stunting

Share :

Baca Juga

Advetorial

Gubernur Kaltara Teken MoU Dengan PT GER Soal Perdagangan Karbon

Advetorial

Gubernur Pastikan Layanan SOA Tetap Berjalan

Advetorial

Bupati Laura Harap Kader HMI Berkontribusi Memajukan Nunukan

Advetorial

Bagikan 500 Buku Bacaan, Polri Komitmen Cerdaskan Anak Bangsa 

Advetorial

Disnaker Nunukan Buat Posko Pengaduan THR Idul Fitri

Advetorial

Jajaran Polda Kaltara Tandatangani Pakta Integritas DIPA TA 2024

Advetorial

Bareskrim Polri-Polda Kaltara Buru 5 Buronan Kasus TPPO
Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemuli 2024 di Kabupaten Nunukan Sebanyak 146.226 Jiwa

Advetorial

3.578 Calon Pemilih Belum ber-KTP, Disdukcapil Nunukan: Siap Lakukan Perekaman