Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Kamis, 27 Juli 2023 - 05:18 WIB

Wagub Minta Perangkat Daerah Fokus pada 4 Hal

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Wakil Gubernur (wagub) Kaltara Yansen TP membuka Rapat Koordinasi Pengendalian Pelaksanaan Pembanguan Provinsi Kalimantan Utara, Rabu, 26 Juli 2023.

Rakor yang digelar di Ruang Serbaguna Gedung Gadis ini bertujuan untuk melakukan evaluasi pencapaian kinerja pembangunan pemerintah provinsi yang meliputi realisasi anggaran.

Pada pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), dana dekonsentrasi, tugas perbantuan dan realisasi kegiatan yang bersumber dari bantuan keuangan dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Yansen berharap melalui rakor tersebut dapat mempercepat pelaksanaan kegiatan sesuai dengan target yang ditetapkan, mengidentifikasi permasalahan dan penyelesaian sesuai dengan aturan.

Ditambah dengan peningkatan kualitas pelaporan guna menjamin tertib administrasi dalam pelaksanaan kegiatan. Empat progam menjadi perhatiannya meliputi program digitalisasi pemerintahan, peningkatan investasi, pengendalian kemiskinan dan penanganan stunting.

“Saya meminta dalam pelaksanaan pembangunan, kita terus memberikan perhatian khusus kepada program dan kegiatan yang memberikan dampak langsung kepada masyarakat,”katanya.

Wagub Yansen juga menyerahkan piagam pengharagaan kepada perangkat daerah yang mencapai realisasi fisik dan keuangan tertinggi pada semester I tahun anggaran 2023.

Yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Pendapatan Daerah, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana. (dkisp)

Jangan Lewatkan  Sisi Unik Suasana Pawai HUT Kabupaten Nunukan Ke-24

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ditbinmas Polda Kaltara Bina Sat Kamling di KTT

Advetorial

Dorong Ekonomi Masyarakat, Bupati Nunukan Kunjungi Pasar Ramadan

Advetorial

35 Ribu Pekerja Rentan di Kaltara Dilindungi BPJS TK

Advetorial

Pemprov Kaltara Sosialisasikan Pemanfaatan e-Katalog Lokal

Advetorial

Kapolda Kaltara Hadiri Serah Terima Jabatan Wakapolri

Advetorial

Sosialisasikan KKPD untuk Pengadaan Barang dan UMKM
PDAM Tirta Taka Nunukan Meraih Penghargaan Top BUMD Kategori Perbatasan

Advetorial

Aktif Bergerak di Perbatasan Negara, Perumda Tirtataka Nunukan Raih 4 Penghargaan Sekaligus

Advetorial

Pegawai Kurang Disiplin Akan Diberikan Pembinaan