Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Kamis, 27 Juli 2023 - 05:18 WIB

Wagub Minta Perangkat Daerah Fokus pada 4 Hal

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Wakil Gubernur (wagub) Kaltara Yansen TP membuka Rapat Koordinasi Pengendalian Pelaksanaan Pembanguan Provinsi Kalimantan Utara, Rabu, 26 Juli 2023.

Rakor yang digelar di Ruang Serbaguna Gedung Gadis ini bertujuan untuk melakukan evaluasi pencapaian kinerja pembangunan pemerintah provinsi yang meliputi realisasi anggaran.

Pada pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), dana dekonsentrasi, tugas perbantuan dan realisasi kegiatan yang bersumber dari bantuan keuangan dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Yansen berharap melalui rakor tersebut dapat mempercepat pelaksanaan kegiatan sesuai dengan target yang ditetapkan, mengidentifikasi permasalahan dan penyelesaian sesuai dengan aturan.

Ditambah dengan peningkatan kualitas pelaporan guna menjamin tertib administrasi dalam pelaksanaan kegiatan. Empat progam menjadi perhatiannya meliputi program digitalisasi pemerintahan, peningkatan investasi, pengendalian kemiskinan dan penanganan stunting.

“Saya meminta dalam pelaksanaan pembangunan, kita terus memberikan perhatian khusus kepada program dan kegiatan yang memberikan dampak langsung kepada masyarakat,”katanya.

Wagub Yansen juga menyerahkan piagam pengharagaan kepada perangkat daerah yang mencapai realisasi fisik dan keuangan tertinggi pada semester I tahun anggaran 2023.

Yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Pendapatan Daerah, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana. (dkisp)

Jangan Lewatkan  Polda Kaltara Nobar "Jogja Asyik, Jogja Bermusik Untuk Indonesia Apik"

Share :

Baca Juga

Advetorial

Polairud Polda Kaltara Rendezvous PPM W4 Sabah

Advetorial

Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Kapolda Kaltara Sambangi Mako Lantamal Tarakan

Advetorial

Pornas Korpri Ke-16, Tenis Lapangan Kaltara Sumbang Medali

Advetorial

Pemprov Kaltara Siapkan Langkah Antisipasi Kenaikan Harga Beras

Advetorial

Gubernur Zainal Terima Audiensi SKK Migas Kalsul

Advetorial

Wakil Bupati Nunukan Jadi Irup Peringatan Harhubnas 2023

Advetorial

Iraw Tengkayu XII Kota Tarakan Masuk Agenda KEN

Advetorial

Kapolri: TNI-Polri Komitmen Beri Rasa Aman ke Warga yang Mudik