Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Kamis, 6 Juli 2023 - 11:38 WIB

Kaltara Bakal Beri Kejutan di Pornas Korpri ke-XVI

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Kontingen Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara) siap beri kejutan berkompetisi di ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XVI.

Event olahraga yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai provinsi itu, rencananya akan dilaksanakan pada 13-23 Juli 2023. Di mana Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menjadi tuan rumah Pornas Korpri XVI 2023.

Ajang dua tahunan tersebut nantinya akan mempertandingkan/ memperlombakan 10 cabang olahraga. Pornas Korpri akan diikuti kontingen dari 38 provinsi dan 86 lembaga pemerintahan/kementerian.

Kaltara sendiri akan menerjunkan 140 orang terdiri dari 116 atlet dan 24 pelatih/official. Terpilihnya para atlet ASN ini sudah melewati rangkaian seleksi dari kabupaten/kota.

“Intinya kita (ASN Kaltara,red) siap. Jika tak ada aral melintang, rencananya pelepasan kontingen menuju Pornas Korpri akan dilakukan di Tanjung Selor pekan depan,” kata Sekretaris Dispora Kaltara, Imam Pratikno saat ditemui di Kantor Gadis Pemprov Kaltara, Rabu, 5 Juli 2023.

Imam menambahkan, bahwa saat ini kontingen Kaltara tengah melakukan serangkaian persiapan, bahkan 9 dari 10 cabor yang diikuti telah melakukan latih tanding dengan mengikuti kompetisi lokal.

“Kita optimis Kaltara bisa merebut sejumlah medali di ajang Pornas Kopri. Apalagi beberapa cabor seperti gateball, tenis lapangan, tenis meja, dan balap sepeda kita kuat. Ada potensi emas disana,” tuturnya.

Ia pun berharap para atlet fokus memusatkan perhatian pada perlombaan guna meraih prestasi terbaik dengan tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Jaga kesehatan tubuh dan stamina agar selalu dalam kondisi terbaik, jaga kekompakan dan kebersamaan antar sesama kontingen dengan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas,” pungkasnya. (dkisp)//

Jangan Lewatkan  Tingkatkan Spiritual Personel, Polda Kaltara Rutin Binrohtal

Share :

Baca Juga

Advetorial

Menyambut Ramadhan, TP PKK Kabupaten Nunukan Salurkan Bantuan Sembako

Advetorial

Patroli Dialogis Digencarkan, Cegah Gangguan Kamtibmas

Advetorial

Animo Masyarakat Tinggi, PKK Target 20 Anak Disunat Per Hari

Advetorial

Polda Kaltara Rayakan Hari Jadi Ke-6, Dapat Kejutan dari TNI

Advetorial

Pemetaan Kompetensi Diikuti 500 ASN

Advetorial

Melihat Lebih Dekat Kehidupan Masyarakat Desa Wisata Setulang (1)

Advetorial

Kedatangan Gubernur Jadi Suplemen Bagi Atlet Pornas Korpri Kaltara

Advetorial

Sibangku Tarawangan Raih Peringkat 3 PKN Tingkat II Angkatan II