Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Jumat, 1 September 2023 - 07:20 WIB

Gubernur Kaltara Perkenalkan Produk UMKM ke Tokoh Nasional

Jakarta (BERANDATIMUR) – Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang, memperkenalkan produk lokal kepada tokoh nasional saat menyambangi rumah jabatan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Bambang Soesatyo di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu 30 Agustus 2023.

Hal yang sama dilakukan saat mengunjungi kediaman Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Kunjungan ke kediaman pejabat negara ini untuk membahas potensi-potensi yang dimiliki Provinsi Kaltara seperti hasil bumi.

Gubernur Kaltara memperkenalkan beras merah organik Adan dari Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan yang sudah terkenal hingga ke mancanegara seperti Brunei Darussalam yang menjadi panganan favorit Sultan Brunei Hassanal Bolkiah.

“Beras ini diproduksi di perbukitan daerah Krayan, dan berhasil meraih pasar internasional. Bahkan, Kesultanan Brunei Darussalam diwakili oleh Sultan Hasanah Bolkiah telah menjadi konsumen setia beras adan,” kata Paliwang begitu dia dipanggil.

Selanjutnya, dia mengungkapkan komitmennya dalam mendukung UMKM Kaltara meskipun diakui ada tantangan yang dihadapi dalam beradaptasi dengan era digital, terutama di wilayah yang masih memiliki kendala akses.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Kaltara memperkenalkan aksesoris khas Kaltara seperti Singal atau Sesingal dan Kalung Taring asli Bumi Benuanta.(dkisp)///

Jangan Lewatkan  Gubernur Kaltara Kembali Raih 2 Penghargaan 

Share :

Baca Juga

Advetorial

Komitmen Bersama Wujudkan Pemilu Damai 2024

Advetorial

Jajaran Polda Kaltara Tandatangani Pakta Integritas DIPA TA 2024

Advetorial

Menyambut Hari Bhayangkara ke-77 Polda Kaltara Tabur Bunga di Laut

Advetorial

Bupati Laura Harap Kader HMI Berkontribusi Memajukan Nunukan

Advetorial

Borneo Economic Community Dapat Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Pulau Kalimantan

Advetorial

Gubernur Kaltara Hadiri Silaturahmi Nasional Masyarakat Sinjai di Makassar

Advetorial

Lantik Pejabat Baru, Laura: Performance ASN Buruk Akan Digeser

Advetorial

Ajak Orang Tua Sosialisasikan Dampak Penggunaan Gawai