Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Jumat, 1 September 2023 - 07:20 WIB

Gubernur Kaltara Perkenalkan Produk UMKM ke Tokoh Nasional

Jakarta (BERANDATIMUR) – Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang, memperkenalkan produk lokal kepada tokoh nasional saat menyambangi rumah jabatan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Bambang Soesatyo di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu 30 Agustus 2023.

Hal yang sama dilakukan saat mengunjungi kediaman Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Kunjungan ke kediaman pejabat negara ini untuk membahas potensi-potensi yang dimiliki Provinsi Kaltara seperti hasil bumi.

Gubernur Kaltara memperkenalkan beras merah organik Adan dari Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan yang sudah terkenal hingga ke mancanegara seperti Brunei Darussalam yang menjadi panganan favorit Sultan Brunei Hassanal Bolkiah.

“Beras ini diproduksi di perbukitan daerah Krayan, dan berhasil meraih pasar internasional. Bahkan, Kesultanan Brunei Darussalam diwakili oleh Sultan Hasanah Bolkiah telah menjadi konsumen setia beras adan,” kata Paliwang begitu dia dipanggil.

Selanjutnya, dia mengungkapkan komitmennya dalam mendukung UMKM Kaltara meskipun diakui ada tantangan yang dihadapi dalam beradaptasi dengan era digital, terutama di wilayah yang masih memiliki kendala akses.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Kaltara memperkenalkan aksesoris khas Kaltara seperti Singal atau Sesingal dan Kalung Taring asli Bumi Benuanta.(dkisp)///

Jangan Lewatkan  Masa Tenang, Hari Galau Bagi Caleg

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sekprov Kaltara Motivasi Pegawai

Advetorial

Wakapolda Kaltara Hadiri Peresmian RS Abdul Rais Fatah Korem 092/Mrl

Advetorial

Rembuk Stunting, Wagub Fokuskan pada Transformasi Pikiran

Advetorial

35 Ribu Pekerja Rentan di Kaltara Dilindungi BPJS TK

Advetorial

Gubernur Kaltara Paparkan Kondisi Kaltara Melalui Riset Inovatif

Advetorial

Nunukan Dianugerahi Reksa Bandha 2022

Advetorial

Wagub Yansen TP Pimpin Upacara Hari Pramuka ke-62

Advetorial

Selamat Jalan, Wabup Nunukan Lepas Prajurit Pamtas Yonif 621/Manuntung