Home / Kaltara / Politik

Senin, 10 Juli 2023 - 02:39 WIB

Ingin Kembangkan Bakat Anak Muda, Alfiani Putuskan Nyaleg di PKN

Nunukan (BERANDATIMUR) – Keinginannya untuk memajukan bakat dan hobbi anak-anak muda atau lebih dikenal zaman sekarang dengan istilah kaum milenial, membuat perempuan ini terjun ke dunia politik.

Dia adalah Alfiani, wanita tangguh yang sangat peduli sekaligus prihatin dengan kondisi anak-anak muda saat ini di Kabupaten Nunukan.

Wanita yang hobbi bergabung dengan kelompok milenial yang aktif bermain futsal ini, punya misi yang cukup jauh ke depan.

Kepeduliannya membina dan membimbing anak-anak remaja menekuni olahraga futsal adalah hal yang patut diacungi jempol.

Bukan hanya membina, tetapi juga aktif bermain futsal. Alfiani mengatakan sangat senang bergabung dengan anak-anak remaja yang punya bakat atau hobi bermain futsal.

Bahkan kata dia, tidak hanya peduli pada anak-anak remaja yang senang olahraga futsal. Tetapi juga bakat-bakat atau kreatifitas lainnya seperti seni dan budaya.

“Saya sangat senang kalau anak-anak remaja itu mengembangkan bakat dan hobinya. Hanya saja, saya ini punya kemampuan yang terbatas untuk mendorong teman-teman anak muda untuk maju,” ujar Alfiani kelahiran 1994 ini.

Untuk mewujudkan mimpinya memajukan kreatifitas anak-anak milenial tersebut, Alfiani mencoba peruntungan di dunia politkk dengan maju menjadi calon anggota legislatif (calon).

Keputusannya memasuki dunia politik yang baru bagi dirinya ini, adalah langkah berat saat awalnya. Sebab, dunia politik adalah lingkungan baru bagi wanita ini.

Ia pun memutuskan bergabung dengan partai yang bernomor urut 9 yakni Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Bukan hanya bergabung menjadi pengurus di partai besutan mantan Ketua Umum PB HMI Anas Urbaningrum Cabang Kabupaten Nunukan. Namun, dia pun mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Provinsi Kaltara di partai tersebut.

Alfiani menyatakan, tidak menjanjikan apa-apa kepada masyarakat atau memberikan materi berupa uang agar dipilih.

Jangan Lewatkan  Anas Urbaningrum Terpilih Aklamasi Jadi Ketum PKN yang Baru

Tetapi, dia akui, maju menjadi caleg di PKN dengan harapan bisa mewujudkan mimpinya memajukan dan membina anak-anak remaja yang punya motivasi untuk berkembang.

Apakah itu berpotensi di bidang olahraga, kesenian ataupun budaya. “Saya siap membuat komitmen dengan anak-anak muda apa yang harus saya lakukan apabila rezekiku duduk di kursi dewan,” ungkap dia.

Alfiani yang bekerja di PT Telkom bagian pemasangan Wifi ini akan bertekad siap mengemban amanah masyarakat Kabupaten Nunukan.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Nunukan agar tidak tergiur dengan pemberian materi dan calon-calon yang hanya dinikmati sesaat semata.

Namun pada akhirnya, menderita selama lima tahun akibat salah memilih wakilnya di DPRD.

“Mari belajar dari masa lalu, dimana memilih caleg yang memberikan uang. Sementara setelah terpilih tidak ada lagi yang melirik ke bawah ke masyarakat,” ungkap Alfiani.

Bergabung dengan PKN meskipun partai politik baru ikut pemilu di Indonesia,  karena Alfiani menilai partai ini yang punya komitmen dan kepedulian terhadap pengembangan bakat anak-anak muda. (Redaksi)

Share :

Baca Juga

Pemilu

Ditemui Prabowo di Kediamannya, Wiranto: Bahas Kebaikan Negeri Ini
Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemuli 2024 di Kabupaten Nunukan Sebanyak 146.226 Jiwa

Pemilu

Daftar Pemilih Sementara Pemilu 2024 di Nunukan Berjumlah 146.226 Jiwa

Kaltara

Galian Proyek CV Berkah El Shanum Ganggu Aktivitas Pembudidaya Rumput Laut

Nasional

Hanura dan Partai Buruh Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Kaltara

PKN Malinau Daftarkan Bacaleg di KPU

Kaltara

PT Pelindo Belum Berencana Perpanjang Dermaga Pelabuhan Tunon Taka

Kaltara

Puluhan Anak TKI Ikut Merasakan Dinginnya Tembok Penjara di Malaysia

Kaltara

BTS Telekomunikasi tak Berfungsi, Warga di Perbatasan RI-Malaysia Gelar Unjuk Rasa