Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Kamis, 13 Juli 2023 - 19:03 WIB

Tambah 3 Titik Baru, Samsat Payment Point di Nunukan

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), menambah titik baru Samsat Payment Point (SPP). Ketiga titik baru tersebut di Kabupaten Nunukan yakni Kecamatan Sebatik Barat, Semenggaris, Sebuku dan Mansalong.

SPP menjadi salah satu cara Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kaltara untuk memperluas jaringan pelayanan sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) di wilayah Kaltara.

Tiga titik baru SPP di wilayah perbatasan Kaltara diresmikan secara langsung oleh Kepala Bapenda Kaltara, Tomy Labo pekan lalu.

Tomy Labo mengatakan, untuk mendekatkan dan memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor (PKB), di daerah perbatasan dan terpencil yang jauh dari pelayanan Kantor Samsat Induk.

“Pembentukan unit-unit layanan samsat ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan bagi mereka para wajib pajak membayar pajak kendaraan bermotornya,” tutur Tomy saat dikonfirmasi, Kamis 13 Juli 2023.

“Harapannya, fasilitas pelayanan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama memaksimalkan potensi pajak di daerah, yang kemudian akan dikelola untuk menggerakkan roda pembangunan secara berkesinambungan,” ucapnya lagi.

Selain itu, Samsat juga berencana membuka titik SPP di Kabupaten Bulungan yakni Sekatak, Pimping, Panca Agung, dan Long Beluah.

“Untuk di Bulungan masih kita lakukan survey terlebih dahulu, untuk melihat potensi terhadap banyaknya pengguna kendaraan,” ungkapnya.

Kendati demikian, saat ini untuk mengatasi hal tersebut Bapenda Kaltara memiliki program lain yakni “Sanjung” (Samsat Berkunjung).

Fasilitas ini akan mempermudah wajib pajak dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah pedalaman dan pesisir yang jauh dari pusat kota. (dkisp)

Jangan Lewatkan  TNI-Polri Bersinergi Bangun Rumah Belajar di Perbatasan

Share :

Baca Juga

Advetorial

HUT Nunukan Ke-24, Bupati: Semangat Kebersamaan, Memajukan Nunukan

Advetorial

Wagub Kaltara Yansen Tutup Ilau V Dayak Tenggalan

Advetorial

40 Pelajar Kaltara Mulai Pra Pemusatan Latihan Paskibra

Advetorial

Pawai HUT Nunukan Ke-24 Disambut Meriah Masyarakat

Advetorial

Peringatan HUT RI Ke-78, Wagub: Jaga Keamanan Wilayah

Advetorial

Pemkab Tana Tidung Salurkan TPP dan Bonus Lebaran

Advetorial

ASN Pemprov Diminta Kembangkan Dua Hal

Advetorial

Berbagi Sehat dan Bakti Sosial di Kawasan Tengkayu I Kota Tarakan