Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Kamis, 13 Juli 2023 - 19:03 WIB

Tambah 3 Titik Baru, Samsat Payment Point di Nunukan

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), menambah titik baru Samsat Payment Point (SPP). Ketiga titik baru tersebut di Kabupaten Nunukan yakni Kecamatan Sebatik Barat, Semenggaris, Sebuku dan Mansalong.

SPP menjadi salah satu cara Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kaltara untuk memperluas jaringan pelayanan sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) di wilayah Kaltara.

Tiga titik baru SPP di wilayah perbatasan Kaltara diresmikan secara langsung oleh Kepala Bapenda Kaltara, Tomy Labo pekan lalu.

Tomy Labo mengatakan, untuk mendekatkan dan memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor (PKB), di daerah perbatasan dan terpencil yang jauh dari pelayanan Kantor Samsat Induk.

“Pembentukan unit-unit layanan samsat ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan bagi mereka para wajib pajak membayar pajak kendaraan bermotornya,” tutur Tomy saat dikonfirmasi, Kamis 13 Juli 2023.

“Harapannya, fasilitas pelayanan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama memaksimalkan potensi pajak di daerah, yang kemudian akan dikelola untuk menggerakkan roda pembangunan secara berkesinambungan,” ucapnya lagi.

Selain itu, Samsat juga berencana membuka titik SPP di Kabupaten Bulungan yakni Sekatak, Pimping, Panca Agung, dan Long Beluah.

“Untuk di Bulungan masih kita lakukan survey terlebih dahulu, untuk melihat potensi terhadap banyaknya pengguna kendaraan,” ungkapnya.

Kendati demikian, saat ini untuk mengatasi hal tersebut Bapenda Kaltara memiliki program lain yakni “Sanjung” (Samsat Berkunjung).

Fasilitas ini akan mempermudah wajib pajak dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah pedalaman dan pesisir yang jauh dari pusat kota. (dkisp)

Jangan Lewatkan  Polda Kaltara Gelar Latihan Pra Ops Ketupat Kayan 2024

Share :

Baca Juga

Advetorial

Berbagi Sehat dan Bakti Sosial di Kawasan Tengkayu I Kota Tarakan

Advetorial

Penurunan Bendera Merah Putih, Sekprov: NKRI Harga Mati di Perbatasan

Advetorial

Pemprov Gandeng ITDC Dorong Pengembangan Investasi Pariwisata

Advetorial

Pemprov dan Kabupaten/Kota di Kaltara Teken MoU dengan Ombudsman RI

Advetorial

Smash Of Card! Warnai Pembukaan Kerjurnas IV Domino Indonesia 2023 di Kaltara

Advetorial

KemenPAN-RB Lakukan Verlap Pro Lantera Ku

Advetorial

Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Kapolda Kaltara Sambangi Mako Lantamal Tarakan

Advetorial

Laura Ikuti Upacara HUT TNI Ke-78 di Kodim 0911/Nunukan