Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Selasa, 25 Juli 2023 - 18:47 WIB

KemenPAN-RB Lakukan Verlap Pro Lantera Ku

Malinau (BERANDATIMUR) – Program Layanan Dokter Terbang Kalimantan Utara (Pro LanteraKU) berhasil masuk 15 Finalis Kelompok Khusus Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2023. Dimana, kelompok khusus adalah Top Terpuji selama Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2014-2021.

Menariknya, aktivitas pelayanan kesehatan jemput bola oleh Pemprov Kaltara di Desa Setulang ini disaksikan secara daring (virtual) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara H Usman mengatakan,  KemenPAN-RB sedang melaksanakan kegiatan verifikasi lapangan (verlap) Pro LanteraKU.

“Mereka melaksanakan kegiatan verlap Pro Lantera Ku, kita bersyukur pelaksanaannya berjalan dengan baik dan sukses,” ucap Usman di Balai Adat Lamin Adjang Lidem, Desa Setulang, Kabupaten Malinau, Selasa, 25 Juli 2023.

Pro Lantera KU merupakan bagian dari strategi Pemprov Kaltara memaksimalkan peningkatan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan di daerah terpencil, perbatasan, dan kepulauan (DTPK).

Pemprov Kaltara sendiri, terdaftar dalam Top 99 Inovasi KIPP 2023 sesuai Keputusan Men-PANRB Nomor 54 Tahun 2023, tentang Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, dan Badan Usaha Milik Daerah Tahun 2023.

“Semoga verlap ini berjalan lancar, teman-teman dari KemenPAN-RB dan Tim Panel dapat melihat jalannya pelayanan kita, dengan harapan semoga kita menjadi 5 besar,” pungkasnya. (dkisp)

Jangan Lewatkan  Pemkab Nunukan Teken MoU Tingkatkan Pajak dan Retribusi Daerah

Share :

Baca Juga

Advetorial

Gubernur Kaltara Paparkan Beberapa Isu Penting di Forum ASEAN BAC

Advetorial

Ditpolairud Polda Kaltara Gagalkan Penyelundupan 5 Kg Sabu-sabu

Advetorial

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Nunukan, Peserta Upacara Memakai Batik 

Advetorial

Kedatangan Gubernur Jadi Suplemen Bagi Atlet Pornas Korpri Kaltara

Advetorial

Gubernur Kaltara Ajak Pemuda Berkolaborasi

Advetorial

Penurunan Bendera Merah Putih, Sekprov: NKRI Harga Mati di Perbatasan

Advetorial

Gubernur Kaltara Buka PSB ke-18
Bupati Nunukan Sampaikan Nota Pengantar LKPj Tahun Anggaran 2022

Advetorial

Laura Sampaikan Nota Pengantar LKPj TA 2022