Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Rabu, 2 Agustus 2023 - 04:59 WIB

Pro LanteraKU Masuk 5 Besar Nominasi OAPSI

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Pemerintah Provinsi Kaltara berkomitmen terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakatnya. Salah satunya melalui Program Layanan Dokter Terbang Kalimantan Utara (Pro Lantera KU) yang hadir sebagai inovasi memaksimalkan peningkatan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan di daerah terpencil, perbatasan, dan kepulauan (DTPK) di daerah ini.

Pro Lanteraku berhasil masuk Top 5 nominasi OAPSI (Outstanding Achievement of Public Service Innovation) ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2023.

Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik, Prof. Dr. Diah Natalisa melalui kanal resmi youtube Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kementerian PANRB), Senin 31 Juli 2023.

Menanggapi hal ini, Gubernur Kaltara  Zainal A Paliwang mengaku menjadi suatu kebanggaan. Ia pun berharap agar inovasi ini tidak berhenti sampai disini saja, melainkan terus berkarya dan berkontribusi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tentu ini menjadi pendorong bagi kita semua untuk bekerja lebih produktif dan menghadirkan berbagai inovasi pelayanan untuk masyarakat,” ungkap Paliwang pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Diketahui, Pro Lanteraku salah satu langkah inovatif untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah yang sulit dijangkau. Menggunakan tenaga medis “terbang” dengan sarana transportasi khusus ke daerah terpencil.

Kelima Top 5 OAPSI adalah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Proper Tingkatkan Ketaatan, Pacu Efisiensi, Dorong Inovasi Industri dan Berdayakan Masyarakat untuk Pembangunan Berkelanjutan), Cek dan Sadari (Cegah Kanker Serviks dengan Mobil Deteksi Kanker Hibucus dan Motor Bunga Indah) .

Kemudian Simantap Sejagat (Sistem Manajemen Terpadu Kesehatan Jiwa Raga Masyarakat) Kabupaten Bantul dan Rumah Kedelai Grobogan (RKG) Kabupaten Grobogan.(dkisp)

Jangan Lewatkan  Pemprov Kaltara Pastikan Prolanteraku Tetap Berjalan

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pemprov Kaltara dan KPK Rakor Pencegahan Korupsi

Advetorial

Wagub Yansen TP Pimpin Upacara Hari Pramuka ke-62

Advetorial

Gubernur Pastikan Layanan SOA Tetap Berjalan

Advetorial

3.175 Siswa di Kaltara Terima Beasiswa PIP 2023

Advetorial

Peringatan HUT RI Ke-78, Diharapkan Tokoh Adat Bersinergi Bangun Daerah

Advetorial

2 Ranperda Usulan Pemerintah dan 2 Ranperda Inisiatif DPRD Disetujui 

Advetorial

Warga Nunukan Ciptakan Mesin Pencuci Tali Rumput Laut

Advetorial

Gubernur Kaltara Resmikan Kelas Jauh SMAN 2 Tarakan di Tanjung Pasir