Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Rabu, 2 Agustus 2023 - 04:59 WIB

Pro LanteraKU Masuk 5 Besar Nominasi OAPSI

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Pemerintah Provinsi Kaltara berkomitmen terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakatnya. Salah satunya melalui Program Layanan Dokter Terbang Kalimantan Utara (Pro Lantera KU) yang hadir sebagai inovasi memaksimalkan peningkatan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan di daerah terpencil, perbatasan, dan kepulauan (DTPK) di daerah ini.

Pro Lanteraku berhasil masuk Top 5 nominasi OAPSI (Outstanding Achievement of Public Service Innovation) ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2023.

Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik, Prof. Dr. Diah Natalisa melalui kanal resmi youtube Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kementerian PANRB), Senin 31 Juli 2023.

Menanggapi hal ini, Gubernur Kaltara  Zainal A Paliwang mengaku menjadi suatu kebanggaan. Ia pun berharap agar inovasi ini tidak berhenti sampai disini saja, melainkan terus berkarya dan berkontribusi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tentu ini menjadi pendorong bagi kita semua untuk bekerja lebih produktif dan menghadirkan berbagai inovasi pelayanan untuk masyarakat,” ungkap Paliwang pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Diketahui, Pro Lanteraku salah satu langkah inovatif untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah yang sulit dijangkau. Menggunakan tenaga medis “terbang” dengan sarana transportasi khusus ke daerah terpencil.

Kelima Top 5 OAPSI adalah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Proper Tingkatkan Ketaatan, Pacu Efisiensi, Dorong Inovasi Industri dan Berdayakan Masyarakat untuk Pembangunan Berkelanjutan), Cek dan Sadari (Cegah Kanker Serviks dengan Mobil Deteksi Kanker Hibucus dan Motor Bunga Indah) .

Kemudian Simantap Sejagat (Sistem Manajemen Terpadu Kesehatan Jiwa Raga Masyarakat) Kabupaten Bantul dan Rumah Kedelai Grobogan (RKG) Kabupaten Grobogan.(dkisp)

Jangan Lewatkan  Melalui KIF 2023, Pemprov Yakinkan Investor Masuk Kaltara

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Nunukan Berburu Takjil Ramadhan

Advetorial

Angka Kemiskinan di Kaltara Terus Menurun

Advetorial

Melihat Lebih Dekat Kehidupan Masyarakat Desa Wisata Setulang (1)

Advetorial

Festival Olahraga Tradisional Beri Dampak Perekonomian di Krayan

Advetorial

Wabup Nunukan Hadiri Rembug Stunting di Malinau

Advetorial

Arahan Kapolda Kaltara di Mako Brimob Tarakan: Pentingnya Peran Polri Jaga Kamtibmas

Advetorial

Peran Penting Ulama dalam Memperkokoh Moral

Advetorial

2 Ranperda Usulan Pemerintah dan 2 Ranperda Inisiatif DPRD Disetujui