Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Kamis, 27 Juli 2023 - 05:00 WIB

Melihat Lebih Dekat Kehidupan Masyarakat Desa Wisata Setulang (1)

Desa Setulang yang terletak di tengah-tengah hutan tropis nan subur, adalah destinasi eksplorasi yang menarik bagi wisatawan

Oleh: Setia Pramana Putra (DKISP Kaltara) 

DESA yang terletak di Kecamatan Malinau Selatan Hilir, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) memiliki daya tarik dengan keindahan alamnya. Pepohonan masih rimbun, pegunungan yang menjulang, sungai yang membentang dengan air mengalir deras, desa ini menawarkan panorama alam yang menakjubkan.

Selain pesona alamnya, kehangatan masyarakat Desa Setulang juga menjadi daya tarik tersendiri. Dikenal ramah dan sambutannya hangat terhadap tamu yang datang.

Ketika rombongan tim Program Layanan Dokter Terbang Kalimantan Utara (Pro Lantera Ku) mengunjungi Desa Setulang, salah satunya bernama Putra (34) menuturkan ini pengalaman yang luar biasa dengan suasana alama yang indah, dan penduduknya sangat ramah.

“Saya merasa diterima dengan hangat dan mendapatkan kenangan tak terlupakan di sini,” ucapnya. Desa Setulang menjadi potret kekayaan alam dan budaya Indonesia yang patut dijaga dan dilestarikan untuk generasi mendatang.

“Semoga Desa Setulang terus berkembang sebagai destinasi pariwisata unggulan dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat lokal,” katanya lagi. Aktivitas sehari-hari masyarakat Desa Setulang adalah bertani dan berkebun.

Digelari Desa Wisata karena budaya dan seni masih dirawat dan dilestarikan oleh masyarakat adat Dayak Kenyah (Oma Lung) secara utuh.

Perlu diketahui, Desa Setulang bersama 4 desa lainnya di Kabupaten Malinau telah ditetapkan menjadi kawasan wisata pada 28 Oktober 2013. (bersambung)

Jangan Lewatkan  Sekprov Kaltara Motivasi Pegawai

Share :

Baca Juga

Advetorial

Puluhan Klub Sepak Bola Ikuti Bupati Nunukan Cup 2023

Advetorial

Nunukan Raih Piala Adipura Ke-2 Berturut-turut dari Kementerian KLH

Advetorial

40 Pelajar Kaltara Mulai Pra Pemusatan Latihan Paskibra

Advetorial

Pemkab Nunukan Kampanyekan GERMAS di Pulau Sebatik

Advetorial

Patroli Dialogis Digencarkan, Cegah Gangguan Kamtibmas

Advetorial

Kaltara Deklarasi Final Dokumen RZWP3K

Advetorial

Pemkab Nunukan Teken MoU Tingkatkan Pajak dan Retribusi Daerah

Advetorial

Laura Terima Kunjungan Kepala KPPN Nunukan yang Baru