Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Kamis, 27 Juli 2023 - 05:00 WIB

Melihat Lebih Dekat Kehidupan Masyarakat Desa Wisata Setulang (1)

Desa Setulang yang terletak di tengah-tengah hutan tropis nan subur, adalah destinasi eksplorasi yang menarik bagi wisatawan

Oleh: Setia Pramana Putra (DKISP Kaltara) 

DESA yang terletak di Kecamatan Malinau Selatan Hilir, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) memiliki daya tarik dengan keindahan alamnya. Pepohonan masih rimbun, pegunungan yang menjulang, sungai yang membentang dengan air mengalir deras, desa ini menawarkan panorama alam yang menakjubkan.

Selain pesona alamnya, kehangatan masyarakat Desa Setulang juga menjadi daya tarik tersendiri. Dikenal ramah dan sambutannya hangat terhadap tamu yang datang.

Ketika rombongan tim Program Layanan Dokter Terbang Kalimantan Utara (Pro Lantera Ku) mengunjungi Desa Setulang, salah satunya bernama Putra (34) menuturkan ini pengalaman yang luar biasa dengan suasana alama yang indah, dan penduduknya sangat ramah.

“Saya merasa diterima dengan hangat dan mendapatkan kenangan tak terlupakan di sini,” ucapnya. Desa Setulang menjadi potret kekayaan alam dan budaya Indonesia yang patut dijaga dan dilestarikan untuk generasi mendatang.

“Semoga Desa Setulang terus berkembang sebagai destinasi pariwisata unggulan dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat lokal,” katanya lagi. Aktivitas sehari-hari masyarakat Desa Setulang adalah bertani dan berkebun.

Digelari Desa Wisata karena budaya dan seni masih dirawat dan dilestarikan oleh masyarakat adat Dayak Kenyah (Oma Lung) secara utuh.

Perlu diketahui, Desa Setulang bersama 4 desa lainnya di Kabupaten Malinau telah ditetapkan menjadi kawasan wisata pada 28 Oktober 2013. (bersambung)

Jangan Lewatkan  Wagub Kaltara Minta Perusahaan Terlibat Penanganan Stunting

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati KTT Berharap Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Advetorial

Komitmen Tingkatkan SDM Olahraga Pelajar

Advetorial

Sekprov Kaltara Minta Serapan Anggaran Dipacu

Advetorial

Jumat Curhat, Wakapolda Kaltara Serap Aspirasi Ketua RT/RW Dan Bhabinkamtibmas 

Advetorial

Harvesting FKKB, Sarana Pengembangan Digitalisasi UMKM

Advetorial

Hadiri Sidang Senat Terbuka Guru Besar STIK Lemdiklat Polri

Advetorial

Ketua TP-PKK Kaltara Kunjungi Kawasan Transmigrasi Sepunggur

Advetorial

Bidhumas Polda Kaltara Laksanakan Hari Lanjut Usia Nasional