Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Kamis, 27 Juli 2023 - 10:33 WIB

Yansen TP Kukuhkan Pengurus FKUB Kaltara Masa Bakti 2023-2028

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Utara masa bakti 2023-2028, dikukuhkan oleh Wagub Yansen TP pada Rabu malam,  26 Juli 2023.

Acara pengukuhan berlangsung di Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pemprov Kaltara ini, dihadiri perwakilan Kanwil Kementerian Agama Kaltara, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ketua FKUB Kabupaten/Kota se-Kaltara, tokoh masyarakat dan perwakilan lintas agama.

Pengukuhan pengurus FKUB Kaltara berdasarkan Keputusan Gubernur Kaltara Nomor 188.44/K.356/2023.

Dalam sambutannya, Wagub Kaltara Yansen TP mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus FKUB yang baru. “Semoga dapat terus berpartisipasi aktif dalam menciptakan suasana rukun dan damai menjaga persatuan di Kaltara,” harap Wagub Kaltara.

“Teriring harapan agar seluruh pengurus FKUB dapat terus menjaga persatuan di Kaltara, sehingga kita dapat berakselerasi dalam mewujudkan Kaltara yang berubah, maju, dan sejahtera,” ujar Wagub Kaltara.

Kemudian Yansen berharap, FKUB dapat menjadi tenda dalam menaungi dan mengayomi berbagai kelompok agama di wilayah Kaltara, serta dapat menjadi figur yang mempersatukan, merangkul dan melunakkan berbagai pilihan agar umat beragam tidak terjebak pada pandangan yang ekstrim dan melegalkan kekerasan.

Terakhir, Wagub Kaltara berpesan kepada semua lapisan masyarakat khususnya pengurus FKBU Provinsi Kaltara, untuk dapat menjadi penyeru pesan-pesan perdamaian agar Pemilu dan Pilkada serentak 2024 dapat sukses terlaksana dengan baik, tertib dan tanpa gejolak yang berarti.

Sementara itu, Ketua FKUB Kaltara Masa Bakti 2023-2028, H. Abd. Djalil Fatah, menyatakan tekad untuk terus memperkuat ikatan kerukunan antarumat beragama guna mewujudkan Kaltara yang berubah, maju, dan sejahtera.

Kerukunan antar umat beragama, kata Abdul Jalil, terpelihara baik dan menjadikan Provinsi Kaltara menerima penghargaan Harmony Award dari Kementerian Agama.

Jangan Lewatkan  Polda Kaltara Gelar Latihan Pra Ops Ketupat Kayan 2024

Secara nasional, dari 34 provinsi di Indonesia, Kaltara menjadi provinsi dengan Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) tertinggi ke-3 secara Nasional.(dkisp)////

Share :

Baca Juga

Advetorial

Hari Ulang Tahun Nunukan Ke-24, Pejabat Menari Japin dan Semazau

Advetorial

Ditsamapta Polda Kaltara Patroli Humanis Jaga Kamtibmas

Advetorial

Tim TPIP Berkunjung ke Kaltara, Fokus Penanganan Inflasi

Advetorial

Akses Jalan Poros Nyaris Putus, 5 Desa di Lumbis Terancam Terisolir

Advetorial

1 Hari Lagi Nunukan Berulang Tahun, Warga Sambut Antusias
Bangunan Disepanjang Pantai JalanLingkar Tetap Dilarang, Apapun Konsepnya

Advetorial

Bangunan Disepanjang Jalan Lingkar Tetap Dilarang, Apapun Konsepnya

Advetorial

Bupati Nunukan Beberkan Raihan Penghargaan Selama Memimpin Dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD

Advetorial

Peringatan HUT RI Ke-78, Wagub: Jaga Keamanan Wilayah