Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Kamis, 27 Juli 2023 - 10:33 WIB

Yansen TP Kukuhkan Pengurus FKUB Kaltara Masa Bakti 2023-2028

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Utara masa bakti 2023-2028, dikukuhkan oleh Wagub Yansen TP pada Rabu malam,  26 Juli 2023.

Acara pengukuhan berlangsung di Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pemprov Kaltara ini, dihadiri perwakilan Kanwil Kementerian Agama Kaltara, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ketua FKUB Kabupaten/Kota se-Kaltara, tokoh masyarakat dan perwakilan lintas agama.

Pengukuhan pengurus FKUB Kaltara berdasarkan Keputusan Gubernur Kaltara Nomor 188.44/K.356/2023.

Dalam sambutannya, Wagub Kaltara Yansen TP mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus FKUB yang baru. “Semoga dapat terus berpartisipasi aktif dalam menciptakan suasana rukun dan damai menjaga persatuan di Kaltara,” harap Wagub Kaltara.

“Teriring harapan agar seluruh pengurus FKUB dapat terus menjaga persatuan di Kaltara, sehingga kita dapat berakselerasi dalam mewujudkan Kaltara yang berubah, maju, dan sejahtera,” ujar Wagub Kaltara.

Kemudian Yansen berharap, FKUB dapat menjadi tenda dalam menaungi dan mengayomi berbagai kelompok agama di wilayah Kaltara, serta dapat menjadi figur yang mempersatukan, merangkul dan melunakkan berbagai pilihan agar umat beragam tidak terjebak pada pandangan yang ekstrim dan melegalkan kekerasan.

Terakhir, Wagub Kaltara berpesan kepada semua lapisan masyarakat khususnya pengurus FKBU Provinsi Kaltara, untuk dapat menjadi penyeru pesan-pesan perdamaian agar Pemilu dan Pilkada serentak 2024 dapat sukses terlaksana dengan baik, tertib dan tanpa gejolak yang berarti.

Sementara itu, Ketua FKUB Kaltara Masa Bakti 2023-2028, H. Abd. Djalil Fatah, menyatakan tekad untuk terus memperkuat ikatan kerukunan antarumat beragama guna mewujudkan Kaltara yang berubah, maju, dan sejahtera.

Kerukunan antar umat beragama, kata Abdul Jalil, terpelihara baik dan menjadikan Provinsi Kaltara menerima penghargaan Harmony Award dari Kementerian Agama.

Jangan Lewatkan  Gubernur Ungkap Keberhasilan Kaltara di Hadapan Dirjen Otda

Secara nasional, dari 34 provinsi di Indonesia, Kaltara menjadi provinsi dengan Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) tertinggi ke-3 secara Nasional.(dkisp)////

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wagub dan Sekprov Kaltara Ikuti Upacara HUT RI Ke-78 di Istana Negara Secara Daring 

Advetorial

Pemprov Kaltara Alokasikan Rp15 M Perbaikan Jalan Lingkar Krayan

Advetorial

Inovasi Mina Padi, Program Pemkab KTT Masuk Nominai APPD

Advetorial

Gubernur Kaltara Ikuti Workshop Kemenko Marves Soal Rehabilitasi Mangrove

Advetorial

Bunda PAUD Sebut Tugas dan Peran Guru PAUD/TK Luar Biasa

Advetorial

Nunukan Terima Piala Adipura

Advetorial

Nunukan Dianugerahi Reksa Bandha 2022

Advetorial

Wagub Minta Perangkat Daerah Fokus pada 4 Hal