Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Minggu, 6 Agustus 2023 - 17:40 WIB

Gubernur Bakal Buka O2SN Tingkat Provinsi

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara akan menghelat Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi di Kota Tarakan pada 7 sampai 10 Agustus 2023.

Ketua Panitia O2SN Provinsi Kalimantan Utara, H. Sudarsono mengatakan, awalnya kegiatan ini direncanakan berlangsung di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. Namun ada pertimbangan lain yang menjadi dasar perubahan lokasi tuan rumah.

“Ada beberapa pertimbangan teknis sehingga pelaksanaannya dipindahkan ke Tarakan,” kata Sudarsono, Jumat, 4 Agustus 2023.

Faktor yang dimaksud antara lain ketersediaan fasilitas akomodasi dan perhotelan, tingginya jumlah atlet dari satu daerah yang mencapai 60-70 orang hingga kondisi geografis sejumlah daerah seperti Kabupaten Malinau dan Nunukan. “Saya sebagai ketua panitia memohon maaf terkait perubahan ini,” ujar Sudarsono.

Lanjut dia, perubahan yang terjadi tidak sampai mengganggu proses persiapan yang dikerjakan panitia. Pembukaan dan rangkaian acara juga dipastikan berjalan sesuai jadwal yang ada. “Kegiatan akbar O2SN ini akan dibuka langsung oleh Bapak Gubernur (Zainal Arifin Paliwang),” jelasnya.

Cabang olahraga yang di pertandingan yakni bulutangkis, renang, atletik, pencak silat dan karate. “Ada juga beberapa cabor yang diperuntukkan bagi anak-anak kita penyandang disabilitas,” imbuhnya.

Sudarsono mengajak masyarakat mendoakan pelaksanaan O2SN tahun ini berjalan lancar. Pada 14 Agustus 2023 akan diserahkan daftar juara O2SN ini untuk bertarung pada tingkat Nasional.

“Kami berharap dan memohon dia agar Kaltara di tahun ini bisa naik peringkat dalam urutan 10 besar. Bahkan mudah-mudahan bisa mencapai 5 besar,” harap Sudarsono. (dkisp)

Jangan Lewatkan  Gubernur Kaltara Hadiri Acara Tahunan ASCN di Bali

Share :

Baca Juga

Advetorial

Gubernur Ungkap Keberhasilan Kaltara di Hadapan Dirjen Otda

Advetorial

Pemprov Kaltara Alokasikan Rp15 M Perbaikan Jalan Lingkar Krayan

Advetorial

ASN Pemprov Kaltara akan Ikuti Penilaian Potensi dan Kompetensi 

Advetorial

Menyambut Ramadhan, TP PKK Kabupaten Nunukan Salurkan Bantuan Sembako

Advetorial

Sibangku Tarawangan Raih Peringkat 3 PKN Tingkat II Angkatan II

Advetorial

Satlantas Polresta Bulungan Bantu Pelajar Menyeberang Jalan Raya

Advetorial

Pemprov Persiapan Peringatan HUT XI Kaltara

Advetorial

Laura Ajak Masyarakat Nunukan Doakan Konflik Israel-Palestina Segera Berakhir