Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Rabu, 23 Agustus 2023 - 06:43 WIB

Gubernur Kaltara Lepas Kontingen Pelajar Ke POPNAS XVI Palembang

Gubernur Kaltara Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum foto bersama atlet Pekan Olahraga Nasional saat pelepasan menuju Palembang. FOTO: DKISP PROV Kaltara

Gubernur Kaltara Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum foto bersama atlet Pekan Olahraga Nasional saat pelepasan menuju Palembang. FOTO: DKISP PROV Kaltara

Tarakan (BERANDATIMUR) – Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang, melepas kontingen pelajar untuk berkontestasi pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Ia menyampaikan dukungan sebesar-besarnya dan merasa bangga atas dikirimnya atlet muda Kaltara pada POPNAS XVI yang akan berlangsung 26 Agustus hingga 4 September 2023.

Sebanyak 34 atlet untuk 11 cabang olahraga yang diberangkatkan pada ajang tersebut. “Saya mengucapkan selamat bertanding dan selamat berjuang untuk membawa nama baik pribadi provinsi tercinta,” ucap Gubernur Kaltara dalam sambutannya di Aula SMAN 1 Tarakan.

Gubernur Kaltara mengatakan POPNAS merupakan wadah pencarian bibit atlet terbaik dari seluruh penjuru tanah air dan media evaluasi dari hasil pembinaan prestasi olahraga.

“Saya berharap para Atlet muda Kaltara sungguh-sungguh mengikuti pertandingan POPNAS ini, sehingga bukan tidak mungkin kelak kalian akan mengikuti pertandingan tingkat internasional,” harap Zainal.

Ia berpesan agar para atlet tetap menjunjung tinggi sportivitas dan bertanding dengan penuh semangat.

“Jaga selalu kejujuran. Apapun hasilnya Kami sangat bangga dengan perjuangan Kalian dengan menjunjung tinggi kejujuran dan sportivitas. Karena juara sejati bukanlah orang yang berbuat curang untuk mendapat kemenangan,” lanjut dia.

Ia juga mengajak atlet menjadi duta untuk mempromosikan keanekaragaman budaya dan keunggulan Kaltara serta budaya Benuanta yang ramah, sopan, jujur, dan bermental juara.

“Jangan menyerah sebelum wasit meniup peluit akhir pertandingan,” tutup Zainal.

Pada kesempatan itu, BPJS Ketenagakerjaan Kaltara juga memberikan jaminan perlindungan kepada seluruh kontingen Kaltara pada POPNAS XVI.

Nampak hadir dalam pelepasan atlet adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara, Obed Daniel LT, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kaltara, juga Ketua KONI Kaltara H. M. Nasir. (dkisp)

Jangan Lewatkan  Gubernur Kaltara Hadiri Acara Tahunan ASCN di Bali

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wakapolda Kaltara Pantau Pelaksanaan Hari Pemungutan Suara di Malinau

Advetorial

Rangkaian HUT Nunukan Ke-24 Digelar Lomba Bertutur Tingkat SD Sederajat

Advetorial

Wagub Kaltara Pastikan Mutu Pembangunan Terjaga

Advetorial

Bidhumas Polda Kaltara Laksanakan Hari Lanjut Usia Nasional 

Advetorial

Ormas RKIH Kaltara Resmi Terbentuk

Advetorial

Selamat Jalan, Wabup Nunukan Lepas Prajurit Pamtas Yonif 621/Manuntung

Advetorial

Dinkes-PKK Nunukan Adakan Sunatan Massal

Advetorial

Ajak Orang Tua Sosialisasikan Dampak Penggunaan Gawai