Home / Advetorial / Pemprov Kalimantan Utara

Kamis, 13 Juli 2023 - 18:52 WIB

PPDB Kaltara Tembus 8.224 CPD

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Utara, resmi ditutup awal Juli pekan lalu. Sebanyak 8.224 calon peserta didik (CPD) telah terdaftar pada domain ppdb.kaltaraprov.go.id.

“Pendaftaran total terakhir 8.224 untuk sebarannya 5.047 di SMA dan 3.177 di SMK, banyak yang mendaftar melebihi kuota yang ada. Terdapat 4 sistem seleksi meliputi Afirmasi, Jalur Prestasi, Perpindahan Orang Tua/Wali dan zonasi. Begitu ada kelebihan pada kuota yang ditetapkan dari 3 sistem seleksi tersebut, kami panitia langsung mengalihkannya sistem zonasi. Alhamdulillah hingga pelaksanaan zonasi alhamdulillah berjalan dengan lancar,” ucap Ketua Tim Teknis Aplikasi, Hasanuddin, Rabu 12 Juli 2023.

Hasanuddin mengakui sering terjadi kendala jika terjadi pergeseran kuota. Jumlah kekurangan peserta itu didistribusikan ke zonasi, semua berjalan dengan baik jadi tidak ada kuota yang tersisa.

Salah satu user PPDB, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjung Selor, Didik Kusnato yang baru melaksanakan kegiatan PPDB menuturkan saat ini melakukan tahap proses verifikasi

“Kami berusaha bekerja secara semaksimal dan profesional mungkin untuk memverifikasi berkas yang masuk secara online, kami juga bekerja menggunakan online aplikasi PPDB yang sudah disiapkan,” ungkapnya.

Di mana verifikasi berkas yang telah diunggah oleh CPD dicocokan berdasarkan petunjuk teknis (juknis) yang telah ditentukan. Apabila sesuai dengan juknis maka tim verifikator akan menghubungi CPD.

Namun demikian bagi CPD ketika mendaftar memasukkan prestasi non akademik, dari prestasi non akademik harus dibuktikan dengan 1 sertifikat surat keterangan sekolah sebelumnya. (dkisp)

Jangan Lewatkan  Gubernur Kaltara Perkenalkan Produk UMKM ke Tokoh Nasional

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bustan Ajak Pelajar Menabung Sejak Dini

Advetorial

WanOps Mantap Brata 2024 Tiba di Polda Kaltara

Advetorial

Wabup Hanafiah Pimpin Pelepasan Jenazah Leonardus Mario Iskandar

Advetorial

Wagub Kaltara Apresiasi Acara Festival Olahraga Tradisional di Krayan

Advetorial

Polres Malinau Lakukan “Police Goes to School”

Advetorial

Wakapolda Kaltara Pantau Pelaksanaan Hari Pemungutan Suara di Malinau

Advetorial

Polda Kaltara Laksanakan Upacara Hari Bhayangkara ke-77

Advetorial

Ditsamapta Polda Kaltara Patroli Humanis Jaga Kamtibmas